Pura Pura Sholat Lalu Curi Kotak Amal, Pemuda ini Tak Dipukuli Warga tapi Malah dapat Wejangan


Cuplikan video saat pencuri kotak amal yang ketahuan namun diberi minum oleh warga. (photo/Instagram/@media.virals) // Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Kotak amal yang berada di masjid-masjid sering menjadi sasaran aksi pencurian. Seperti tidak ada takutnya, para pencuri itu bisa saja babak belur digebuki oleh warga karena geram dengan aksi yang mereka lakukan.

Namun berbeda dengan sebuah video yang diunggah oleh akun media.virals Senin (9/11) di Instagram. Dimana dalam video tersebut terlihat eorang pria yang ketahuan mencuri, namun diperlakukan baik oleh warga. Aksi pencurian itu terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.

Anehnya, saat warga mengetahui maling itu tengah mencuri, warga tidak memukulnya hingga babak belur. Warga malah memberikan minum dan juga wejangan kepada maling itu. Aksi pria ini diduga ketahuan oleh ojek online.

“Ini kejadian di Masjid Puncak Sekuning… ini modusnya ambil duit di (kotak amal) masjid.. pagi-pagi pura-pura salat, pakai baju, pakai kopiah,” tutur sang perekam.

Sambil memberikan wejengan, warga meminta kepada pria yang sudah ketahuan mencuri itu agar mau memberitahukan caranya ia mengambil uang dari kotak amal tersebut. Kemudian, ia memberitahu bahwa kotak amal itu dijatuhkan lalu dicongkel sedikit demi sedikit sampai uangnya keluar.

“Kita bawa ke polsek ya? pernah di gebuki? jangan, kasian, nah minum lah dulu,” tuturnya lagi.

Kemudian, video tersebut viral di media sosial dan mendapatkan beragam reaksi dan komentar dari warganet.

“Coba tyak..dy maling knpa..nnti ada yg prlu d nfkahi.. Dy trpksa melakukan itu,” kata akun aalarief8.

“Salut untuk semua warga yg ada di lokasi…anda semua TOP,” komentar akun naysyazahra.

“Kasiaan mana masih muda,” tutur akun didirhmd24.


Like it? Share with your friends!