Gara Gara Ikuti Google Map, Mobil Milik Warga ini Sampai Tersesat ke dalam Hutan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Percaya dengan arahan aplikasi Google Map, seorang pengendara mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1034 FU malah tersesat di tegalan, tepatnya di pinggir sungai dan area persawahan atau hutan Dusun Made, Pacet, Mojokerto, dikutip TribunSurabaya.com.

Suryadi (31), sang pemilik mobil mengaku bahwa pada malam kejadian, Kamis (12/11/2020) dirinya yang pulang kerja dari Malang hendak melakukan perjalanan pulang ke tempat tinggalnya di Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

“Saya mau pulang ke Surabaya karena tidak paham jalan saya pakai Google Map tapi nggak melihat handphone cuma dengar pakai headshet,” terangnya.

Di tengah terhubung Google Map, tiba-tiba suara dari pemandu jalan aplikasi itu menyuruhnya untuk berbelok keluar ke pintu Tol Purwodadi, Pandaan.

“Ya saya ikuti, itu setelah jalan kaca mobil sebelah kiri ada yang mengetuk, nah disitu mulai saya merinding segala macam,” ungkapnya.

Dari situ, berbagai hal janggal mulai dialaminya. Suryadi seolah tengah disesatkan oleh makhluk tak kasat mata, sampai akhirnya dia tersadar sudah berada di tempat tidak semestinya.

“Saya sadar saat mobil tidak bisa dan digas tetap gak jalan, saya turun menyalakan senter lho ternyata ini hutan tidak ada rumah sama sekali,” paparnya.

Padahal, diakuinya, selama perjalanan, kondisi jalan yang dilaluinya mulus hingga memacu kecepatan 80 kilometer sampai 100 kilometer.

“Sebelum aku turun dan gas ya seperti jalan bagus dan jalannya lurus kanan kiri kabut. Saya dari Malang pukul 18.30 WIB dan di lokasi sekitar 20.30 WIB di lokasi sedangkan di dalam mobil sekitar satu jam,” terangnya.

Namun pada kenyataannya, jalan yang dilewatinya itu terjal penuh bebatuan. Bahkan keberadaannya di lokasi tersebut sampai membuat keheranan pihak Suara Surabaya, yang dihubunginya untuk meminta pertolongan.

Suryadi bersama mobilnya kemudian dievakuasi oleh pihak kepolisian Polsek Pacet beserta relawan dan warga setempat sekitar pukul 23.15 WIB.

Suryadi kemudian dibawa beristirahat di Aspol Polsek Pacet karena trauma atas kejadian tersebut.


Like it? Share with your friends!