Cara Hilangkan Hidung Tersumbat Tanpa Obat


hilangkan hidung tersumbat

hilangkan hidung tersumbatHidung tersumbat merupakan gejala awal pilek terkadang hidung tersumbat ini akan sangat menggangu aktifitas kita ya karena kita sulit bernafas akibat ada sesuatu yang menyumbat di hidung kita. Biasanya cara untuk menghilangkan hidung tersumbat dengan meminum obat warung atau dokter namun bagi kamu yang gak suka minum obat ternyata ada lho cara yang lebih alamiah untuk menghilangkan hidung yang tersumabt mau tahu seperti apa caranya simak Cara Hilangkan Hidung Tersumbat Tanpa Obat berikut ini.

Mandi air hangat

Mandi dengan air hangat selain bisa membuat badan mejadi rileks ternyata bisa menghilangkan hidung yang tersumbat. Dengan mandi air panas maka akan membuat uap membuka saluran pernapasan.

Olahraga

Ketika sakit biasa kita akan malas untuk berolahraga namun sempatkan lah denga berolahraga ringan seperti jalan kaki selama 20 menit ternyata bisa membuat hidung yang tersumbat kembali menjadi lega.

Minum teh jahe

Aroma khas yang ada pada teh jahe bisa meredakan hidung tersumbat kamu selain itu kamu juga akan banyak mendapatkan manfaat sehat dari minum teh jahe.

Neti pot

Neti pot adalah sebuah alat yang bentuknya seperti teko kecil. Biasanya, air garam yang dimasukkan di dalamnya digunakan untuk membilas hidung yang tersumbat. Memang cara ini cukup efektif meredakan hidung tersumbat, tetapi jaga kebersihan neti pot dan gunakan air matang ketika membilas hidung.

Nah itulah beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk meredakan hidung tersumbat tanpa harus minum oabat.

baca juga: Beda Penyakit Pilek dan Flu

5 Cara Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat


Like it? Share with your friends!