Dibesarkan di Keluarga Muslim, Ini Alasan Dena Rachman Menjadi Seorang Nasrani


via: herstory.co.id

Palingseru.com – Kabar mengejutkan dari Dena Rachman tidak hanya sebatas mengganti kelamin atau menjadi transgender. Tapi belum lama ini, mantan artis cilik ini juga mengumumkan kepindahan keyakinannya.

Dena sebelumnya tumbuh besar di keluarga Islam. Bahkan setelah memutuskan menjadi transgender, dia tetap berpegang teguh pada keyakinannya.

Namun hal itu tergoyahkan saat dia pergi ke Negeri Paman Sam dan berkunjung ke gereja di sana.

“Pada saat itu gue liburan ke LA sebelumnya bokap temen gue meninggal dan ada misa kok damai banget. Waktu itu juga natal, gue iseng dateng ke gereja satu ke yang lain. Terus ada brosur gue lihat isinya. Gue ngerasa surprise, gue ngerasa welcome. Gue datang ke gereja yang lain dan isinya sama,” tutur dia dalam channel YouTube Daniel Mananta, dilansir dream.co.id.

Dari situlah, Dena akhirnya mantap berpindah keyakinan dari Islam menjadi seorang nasrani.

Kabar keputusannya pindah agama ini sontak membuat keluarganya kaget. Dena bahkan merasa kalau keluarganya lebih mudah menerima keputusannya menjadi transgender, daripada pindah keyakinan.

“Awalnya mereka syok sih. Jadi, i can say, kayaknya ya, in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender,” ujar dia seraya tertawa.

Namun saat ini, keputusannya ini sudah sepenuhnya dapat dicerna dan diterima keluarganya.

“Gue cukup berterima kasih dan bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi, mereka benar-benar tahu perjalananku. Mereka tahu dari mana asalku dan kenapa gue memilih pilihan gue, apa pun itu, termasuk yang ini (mengikuti Tuhan Yesus),” ucapnya.


Like it? Share with your friends!