Sambil Tahan Tangis, Dengan Suara yang Lantang, Anak Laki-laki Mengumandangkan Adzan Jenazah Sang Bunda


via: suara.com

Palingseru.com – Ditinggal pergi selama-lamanya oleh orang tercinta, terlebih orangtua adalah puncak kesedihan bagi semua orang.

Meski faktanya, semua manusia juga akan menyusul. Namun tetap saja hal ini menjadi momen paling menyedihkan. Apalagi untuk seusia anak, usia dimana masih membutuhkan kasih sayang orangtua.

Namun salutnya, seorang anak laki-laki berusaha tegar saat menghadapi kenyataan pahit atas kepergian ibunda tercintanya.

Dia bahkan mampu menahan air matanya disaat mengadzankan jenazah ibunya sebelum diangkat untuk dikebumikan.

Dalam cuplikan video unggahan akun Instagram @manaberita, anak laki-laki itu berhasil menyelesaikan tugas mulianya di hadapan pelayat dan dua adik perempuannya meski dengan suara bergetar.

Melansir suara.com, video penuh haru ini terjadi di Kalimantan Selatan. Namun untuk informasi kepastian tanggal kejadian serta penyebab meninggalnya ibu sang anak tidak diketahui.

via: suara.com

@kmilzrh: “Salut buat anak ini. Begitu ikhlas. Mungkin anak ini mengerti, untuk tidak menangis meraung-raung ketika ditinggal orangtuanya. Semoga dimudahkan segala urusan untuk si adik ini, dimudahkan rezekinya, dilancarkan sekolahnya.”

@_malifadis_: “Itu kenapa saya selalu tekankan anak soleh saya untuk belajar agama itu lebih penting. Karena itu tadi, seandainya kita ortu meninggal, keluarga gak perlu manggil orang untuk adzan ngaji, karena anak-anakku sudah pintar ilmu agama jadi gak perlu manggil orang untuk adzan. Husnul khotimah untuk almarhum Ibu mu ya nak.”


Like it? Share with your friends!