Gara Gara Wajahnya Terlalu Cantik Cewek Ini Stres Karena Susah Dapat Kerja


Klaim wajahnya kelewat cantik, wanita ini ngaku kesulitan cari pekerjaan gegara penampilannya yang menarik. // Via : Sosok.ID

PalingSeru – Seorang wanita berusia 34 tahun mengaku selalu ditolak oleh perusahaan ketika melamar pekerjaan karena memiliki wajah yang terlalu cantik. Irina Kova wanita kelahiran Rusia itu juga mengaku penamilan tidak menjamin mudah mendapat pekerjaan di London,  Inggris.

Sebelumnya, Irina bekerja di bidang pengembangan bisnis untuk klien penting mengklaim bahwa kecantikannya telah merusak kariernya. Meskipun ia memiliki gelar sarjana hukum dan CV yang mengesankan, namun itu semua tidak menjamin.

Irina Kova.
Irina Kova. // Via : Sosok.ID

Seperti yang Irina katakan pada tabloid Inggris, The Sun bahwa daya tariknya justru mengeluarkan citra negatif selama proses perekrutan juga setelah ia diterima bekerja. Ia juga dipaksa untuk mewarnai rambutnya dengan warna yang lebih gelap. Hal itu agar ia terlihat lebih profesional dan lolos perekrutan.

“Bahkan selama proses perekrutan, menjadi cantik justru menghalangi jalan saya. Saya memiliki gelar sarjana hukum dan CV yang bagus tetapi agen perekrutan masih menyuruh mewarnai rambut pirang saya untuk wawancara,” keluh Irina.

Setelah lolos perekrutan, Irina mengaku selalu dianggap remeh oleh atasannya. Tidak jarang atasannya mengatakan bahwa Irina tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan dengan penampilannya yang seperti sekarang.

Irina Kova.
Irina Kova. // Via : Sosok.ID

Kemudian, Irina mencoba mewarnai rambutnya dan benar sja begitu ia mewarnai rambut ia menadapatkan tawaran pekerjaan yang lebih banyak. Bahkan ia juga memakai kaca mata agar terlihat lebih profesional.

“Saya jarang menggunakan riasan, karena saya tidak terlalu membutuhkannya dengan fitur wajah yang saya miliki ini.Ketika Anda memiliki bibir dan mata yang besar, maka Anda akan menjadi perhatian banyak orang,” katanya.


Like it? Share with your friends!