Tak Diberi Kamar Tidur Oleh Majikannya, ART Ini Terpaksa Salat Di Toilet


Dok. TikTok @miyaa221 // Via : Kumparan

PalinngSeru –  Menjadi sorang ART memang tidak selalu  menyenangkan. Seperti yang dialami seorang ART ini. Ia membagikan kisah pilunya yang terpaksa salat di toilet karena tidak diberi kamar oleh majikannya ART tersebut membagikan kisahnya di akun TikTok, dengan username @miyaa221.

Dilihat dari keterangan teks dalam video yang sedang viral di media sosial tersebut, ART tersebut bekerja di sebuah unit apartemen dengan ukuran yang terbilang kecil dan hanya memiliki dua kamar. Satu kamar diisi oleh majikannya, kamar lainnya ditempati anak dari sang majikan. Mirisnya, ART itu menjadi tidak memiliki ruang untuk beristirahat.

Aku tidur di depan TV, kadang tidur di lantai. Karena kalau tidur di sofa suka jatuh karena sofanya kecil, keras lagi. Setiap bangun tidur, badan sakit semua kayak habis dipukulin. Tidurnya sampe jam 11/12 malem karena nungguin mereka masuk kamar dulu baru bisa tidur,” tulisnya.

Selama ia bekerja, ia mengaku sangat jarang melaksanakan shalat. Itu karena ia tidak memiliki tempat untuk melaksanakkan shalat. Hanya subuh yang bisa ia laksanakan. Ia merasa bingung mau shalat dimana, karena kalau shalat di ruang tamu depan TV tidak mungkin karena kekuarga majikannya duduk  disana.

Tidak ingin terus-menerus meninggalkan shalat, akhirnya ia memutuskan untuk salat di toilet. Diakuinya memang itu keputusan yang berat, karena toilet yang di dalamnya terdapat kakus atau jamban jelas terlarang dijadikan tempat salat. Namun, itu tetap ia lakukan karena sudah tidak ada pilihan lain.

Dan aku mutusin buat setiap sholat di kamar mandi. Iya aku tau gak layak dan gak boleh, tapi aku merasa sedih dan terpukul kalau aku harus ninggalin sholat. Aku berusaha gimana caranya bisa terus sholat. Setiap kali aku mau sholat, ini aku bersihin dulu dan aku alasi sama selimut dan baru sajadah, baru aku sholat di sini. Allah Maha Melihat dan Maha Tahu,” pungkasnya.

Unggahan tersebut ramai diserbu warganet. Kolom komentarnya juga dipenuhi beragam reaksi simpati kepada ART ini. Sebagian mendoakannya segera mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Via : Kumparan
Via : Kumparan
Via : Kumparan

Like it? Share with your friends!