Sang Ibu Ambruk Di Hari Pertunangan Anak Gadisnya Dan Akhirnya Meninggal Sebelum Bisa Melihat Hal Yang Paling Diinginkannya


Via : TRIBUNJATIM.COM

PalingSeru – Ddilansir dari TRIBUNJATIM.COM, Senin (23/11) seorang gadis asak Aceh, Kabupaten Bireuen harus kehilangan sang ibu sesaat setelah ia melangsungkan pertunangan dengan pujaan hatinya. Ia harus merasakan kebahagiaan dan kesedihan secara bersamaan.

Pada hari pertungannya itu, sang ibu jatuh sakit hingga harus dibawa ke rumah sakit. Pertunangan tetap berlangsung, namun sang ibu tidak dapat melihat jari putrinya dipasangkan cincin. Sehari setelahnya, berita duka menghampirinya. Sang ibu harus meninggalkan gadis tersebut selama-lamanya.

Kisah pilu ini dibagikan oleh kreator TikTok @mawarliza pada Sabtu (14/11/2020) lalu. Dalam unggahnya itu, gadis bernama Mawar membagikan cerita tentang hari dimana ia merasakan kesenangan dan kesedihan sekaligus. Pertunangan mereka dilangsungkan pada Minggu (8/11/2020) lalu.

 “Hari ditunggu-tunggu sama mama. Karena mama pingin liat aku dipakaikan cincin tunangan,” tulisnya dalam video itu.

Namun pada pukul 4 pagi, ibunya jatuh sakit hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Acara pertunangan yang dilangsungkan pada pukul 11 siang itu tidak dihadiri sang ibu karena ibunya harus mendapatan pertoloongan medis.

“Mama (jatuh) sakit dan dibawa ke Puskesmas pukul 4 pagi, sedangkan acara (pertunangan)-nya jam 11 siang,” ungkap Mawar.

Pada saat cincin dipasangkan di jarinya, mawar menangis karena mengingat momet bahagia itu tidak disaksikan oleh ibu kandungnya yang sudah membesarkannya. Pada video tersebt terlihat Mawar yang mengenakan kebaya berwarna merah muda duduk manis bersama seorang ibu yang sepertinya calon mertuanya.

Semua kelaurga berkumpul untuk menyaksikan momen sakral tersebut dan membuat suasana tampak bahagia. Berbagai seserahan juga terlihat diberikan oleh keluarga mempelai pria sebagai tanda keseriusan dalam meminang Mawar.

Namun pihak puskesmas memberikan kabar sekitar pukul 13.00 WIB bahwa ibunya dalam kondisi parah dan harus segera dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar. Pada pukul 4 sore, ibunya langsung dirujuk ke rumah sakit.

Saat berada di dalam mobil ambulans, terlihat Mawar terus menggenggam tangan sang ibu. Setelah tiba di rumah sakit dan mendapatkan perawatan pada Senin (9/11/2020) pukul 13:00 WIB sang ibu menghembuskan napas terakhirnya.

“Tepatnya jam 1 siang mama pergi untuk selama-lamanya. Mama belum sempat lihat video aku tunangan,” ungkapnya.

Rasa sedih pun tidak bisa Mawar tutupi. Gadis yang baru saja merasakan kebahagiaan itu harus mendapat cobaan dengan kehilangan sang ibu. Dalam unggahnnya, gadis tersebut berkata bahwa dirinya ingin sekali saja berfoto dengan sang ibu saat prosesi tunangan.

“Karena sebelum acara tunangan itu mama bilang kalau mama pengen foto bareng,” ungkapnya.

“Allah lebih sayang mama, sekarang aku hanya bisa kirim doa buat mama,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!