Viral Cerita Gadis Dilamar Tetangga Depan Rumahnya, Sempat Ditentang Keluarga Karena Jarak yang Terlalu Dekat


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Memang benar, bahwa jodoh itu unik. Kisah ketemu jodoh tak akan pernah bisa ditebak, karena takdir punya ‘jalan’ sendiri untuk mempertemukan dua insan.

Karenanya, banyak kisah-kisah tak terduga yang turut menyertainya, seperti contohnya kisah yang datang dari sepasang calon pengantin, Rani Safitra dan Afan.

Keduanya baru saja menggelar pertunangan pada 7 November 2020 lalu di kediaman sang perempuan, di Bekasi, Jawa Barat, setelah dipertemukan di lingkungan tempat tinggal keduanya di tahun 2018 lalu.

Ya, Rani dan Afan merupakan tetanggaan. Jarak rumah antar keduanya bahkan begitu dekat, hanya 5 langkah, tepatnya saling berdepanan.

“(Tradisi) aku satu komplek biasanya kalau Lebaran, tante aku ngadain open house. Kita keluarga besar ngumpul dan tetangga-tetangga pada silahturahmi disitu. Nah kebetulan sekitar tahun 2018 itu calon aku datang ke rumah tante aku, terus dia ngelihat aku, jadi awalnya dari situ,” Rani mengisahkan awal pertemuannya dengan sang calon suami, dilansir Tribunnews.com.

Dari pandangan dan pertemuan pertama itulah, keduanya kemudian menjalin komunikasi dan dilanjutkan berpacaran hingga kemudian sepakat melangkah ke jenjang serius.

Tapi tak semulus aspal, diakui Rani, hubungan mereka sempat ditentang orangtua karena jarak rumah.

“Respons keluarga sebenarnya banyak pro kontra, namanya menjalin keseriusan dan jarak antar rumah dekat banget. Jadi ngga selalu mulus, ada saja cekcoknya, ada yang enggak enak atau jadi omongan tetangga, kontranya banyak disitu,” ungkap Rani.

Tapi Rani dan calon suaminya berhasil meyakini kedua orangtua mereka, hingga mereka bisa ke tahap serius ini.

Wanita cantik 22 tahun ini pun sudah menentukan tanggal pernikahan mereka, yakni pada 1 Januari 2021 mendatang.


Like it? Share with your friends!