3 Hari Terombang Ambing Di Samudra Hindia, Dua Nelayan Ini Akhirnya Bisa Selamat


Nelayan selamat setelah 3 hari terombang-ambing di tengah laut. (Tiktok) // Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Dinyatakan hilang selama tiga hari, namun akhirnya kedua nelayan asal Pesisir Barat, Lampung itu berhasil diselamatkan. Hal  tersebut terlihat dari video yang diunggah oleh akun makassar_iinfo. Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat dua orang nelayan yang sedang berdiri di atas kapal yang terbalik.

“Kapal tiba-tiba mutar balik karena chief-ku liat ada nelayan yang melambaikan tangan kayak minta pertolongan gitu. Ternyata benar ada satu perahu nelayan yang terbalik,” tulis keterangan pada video terebut.

Kedua nelayan yang bernama Syafrudin dan Jas Budaya itu langsung berenang menuju kapal barang yang telah mendeka. Mereka juga terlihat meninggalkan kapar mereka yang sudah terbalik di tengah lautan. Awak kapal yang melihat kedua nelayan tersebut langsung mengulurkan tangga agar kedua nelayan bisa naik ke atas kapal

Akhirnya kedua nelayan tersebut naik ke atas kapal barang dengan keadaan basah kuyup. Kemudian, mereka langsung diberikan makanan da minuman oleh awak kapal barang tersebut.

Berdasarkan pengakuan Syafrudin dan Jas Budaya, awalnya mereka berangkat ke laut untuk memancing ikan pada hari Rabu (11/11/2020) pukul 5 sore. Saat berada di perairan ujung Walur, perahu yang mereka tumpangi terkena badai hingga akhirnya terbalik.

Mereka terombang-ambing di lautan selama tiga haru tiga malam sebelum ditolong oleh kapal barang pada hari Jumat (13/11/2020). Sebelum kapal barang tersebut menolongnya, tiga kapal sebelumnya pernah melintas di sekitar nelayan tersebut namun enggan menolong.

“Saya percaya awak kapal dikirim oleh Tuhan untuk selamatkan nelayan tersebut,” komen erlizia3110

“Ya Allah nangis nonton ini,” balas queenzeefah

“Satu kapal dapet pahala gede,” tulis instatoms_


Like it? Share with your friends!