Pak Guru ini Menangis Pilu Gara gara Bikin Kelas Online Tapi Tak ada Satu Murid yang Muncul


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Meski pemerintah telah melarang keras adanya perkumpulan atau kerumunan massa demi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang kasusnya semakin meningkat tajam di berbagai negara terjangkit, namun aktivitas belajar mengajar tetap berlangsung dengan dialihkannya secara daring atau online.

Selama kurang lebih sembilan bulan kegiatan belajar online diterapkan, berbagai kisah dari para murid dan guru pun turut menghiasi media sosial.

Mulai dari kisah pilu murid yang harus berjuang ekstra untuk mendapatkan jaringan internet karena tempat tinggal belum terpasang jaringan tower telekomunikasi dan internet, hingga beberapa pelajar yang terpaksa berjualan demi terbelinya handphone sebagai penunjang kegiatan belajar online.

Sedangkan kisah berikut ini, yang juga viral di media sosial, mengisahkan sosok guru. Seorang guru di Negeri Jiran Malaysia mengalami hal menyedihkan saat memulai kelas online via Zoom.

Seperti keterangan pengunggah, yang tak lain putrinya yang bernama Nur Nuha Marisya Mustakim, tidak ada satu pun murid yang menghadiri kelas online ayahnya.

via: tribunnews.com

“Kasihan ayahku, dia mengajar kelas dan tak ada satu pun muridnya yang hadir. Sampai dia harus menelepon mereka satu-satu, dan mereka tidak ada yang mengangkatnya,” ungkap dia menggunakan Bahasa Melayu Malaysia.

“Mereka tahu kalau ayahku akan menelepon pada hari-hari mereka di kelas, jadi mereka mematikan teleponnya,” tambahnya.

Nuha yang tak tega melihat ayahnya seperti itu lantas memutuskan untuk hadir di kelas online, sebagai satu-satunya murid setia yang bersiap diajar oleh sang guru.

“Dia hampir menangis karena dia sangat bersemangat saat meminta kami mengajarinya cara membuat Zoom/Google Meet. Tapi ketika dia buat dan tidak ada yang ikut, dia terkejut, hanya kami yang tahu bagaimana wajahnya saat dia dengan semangat meminta kami untuk mengajarinya,” terang Nuha, melansir tribunstyle.com.


Like it? Share with your friends!