Viral Duda 29 Tahun Nikahi Nenek 76 Tahun di Ponorogo


via: newsdetik.com

Palingseru.com – Pernikahan beda generasi atau antara pasangan yang memiliki beda usia yang terpaut jauh hingga puluhan tahun tampaknya semakin marak terjadi belakangan waktu ini.

Hal ini pun seakan kuat membuktikan bahwa cinta tak pandang usia.

Baik laki-laki atau perempuan yang berusia lebih tua sah-sah saja menjalin hubungan dengan siapa pun.

Tapi tentu saja, keunikan ini membuat mereka jadi bahan perhatian dan perbincangan.

Seperti halnya calon pasangan pengantin di Ponorogo ini.

Karena terpaut usia 47 tahun, Jamhar Ali Nursahid dan pasangannya, nenek Yainem lantas menjadi viral di media sosial.

Foto keduanya dengan cepat menarik perhatian pengguna Instagram seusai diunggah akun @ponorogo.update pada 12 November 2020 lalu.

Dalam foto itu, Jamhar yang merupakan duda 29 tahun tengah bersanding dengan calon istrinya yang berusia 76 tahun. Kedatangan mereka di KUA Kecamatan Slahung Ponorogo saat itu untuk mengurus dokumen (rapak).

Tajul Mujahidin, selaku Kepala KUA Kecamatan Slahung menyambut bahagia dengan adanya pernikahan beda usia terpaut jauh ini. Sebab ini akan menjadi momen pertama dalam sejarahnya selama bekerja di KUA Slahung.

“Saya sangat bahagia artinya selama saya menjadi kepala KUA mulai dari tahun 2014 baru kali ini menemui peristiwa fenomenal. Pernikahan yang umurnya terpaut jauh sekali, 40 tahun lebih,” ungkapnya, dilansir newsdetik.com.

Tajul pun memastikan bahwa pernikahan pasangan beda usia ini murni atas dasar cinta, bukan paksaan, apalagi demi mendongkrak kepopularitasan.

“Keduanya saya tanya tidak ada paksaan, murni karena keduanya senang lantas menikah,” tutupnya.


Like it? Share with your friends!