Ketangkap Curi Burung, Pencuri ini Gak Digebukin Tapi Malah Dikasih Makan Nasi bungkus


via: today.line.me

Palingseru.com – Apa pun benda yang diambil, tetap saja yang namanya tindak pencurian atau kriminal tidak dibenarkan. Bukan hanya dari segi agama, tapi juga negara dengan diperkuatnya oleh Undang-Undang Negara.

Tapi hal ini jelas saja tidak menghilangkan sisi manusiawi kita, dengan tidak main hakim. Cukup mengamankannya, lalu menyerahkannya pada pihak berwenang.

Itu pula yang dilakukan oleh warga Jalan Haji Shomad RT 06/RW 07 Duren Sawit, Jakarta Timur saat mendapati pencuri burung Murai Batu di salah satu rumah warga pada Kamis (26/11/2020) lalu.

Warga bahkan memberi makan pada remaja pencuri itu, meski sebelumnya warga sempat menghajar pria itu karena rasa geram, seperti dilansir today.line.me.

Dalam video unggahan @medantalk, tampak dua orang warga memaksa remaja itu untuk makan, dengan menepuk-nepuk pundaknya, seolah menenangkannya agar mau makan.

Apa yang dilakukan oleh warga Duren Sawit ini sontak menuai pujian dari warganet.

“Kasih 5 jempol buat warga yang udah ngamanin maling dan tidak main hakim sendiri malah ngasih makan ke si maling. Pasti malingnya bakalan bertobat karena masyarakat yang ngamaninnya baik dan tidak main hakim sendiri walaupun dia sekarang masuk penjara,” tulis komentar seorang warganet.


Like it? Share with your friends!