Satu Keluarga, Ayah, Ibu dan Anak Tewas dibantai Oleh Kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang dipimpin Ali Kora


via: tribunnews.com

Palingseru.com – S**is! Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, anak dan menantu dibantai dan dib**uh secara bersamaan pada Jumat (27/11/2020).

Tidak hanya mereka, lima tetangga lain di Dusun Tokelemo, Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah juga turut terkena imbas.

Kediaman mereka serta barang berharga seperti sepeda motor dibakar tanpa tersisa.

via: tribunnews.com

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rachman Baso menduga jika aksi keji ini merupakan perbuatan dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang sebelumnya datang ke lokasi transmigrasi tersebut pada pukul 09.00 WITA.

Hal ini pun diperkuat dengan keterangan saksi, yang membenarkan wajah penyerang sama dengan foto yang ditunjukkan polisi sebagai Pimpinan MIT, Ali Kora, demikian mengutip TribunWow.com.

“Sehingga kita menjustifikasi, bahwa pelaku adalah benar kelompok Ali Kora,” tandasnya.

Dalam aksi penyerangan kali ini, MIT diduga ingin balas dendam kepada polisi yang sebelumnya telah menangkap dan memb**uh dua anggota mereka.

“Prediksi kita kejadian ini merupakan balas dendam karena pada 17 November lalu kami melumpuhkan dua orang dari kelompok mereka yang selama ini masuk dalam daftar DPO,” ungkap Kapolda.

Sedangkan pemimpin mereka yang bernama Santoso alias Abu Wardah sudah tewas lebih dulu pada 2016 lalu, dan kemudian digantikan oleh Ali Kora sebagai pemimpin kelompok MIT terkini.

Kini, 13 orang dari kelompok MIT dalam pencarian dan pengejaran polisi.


Like it? Share with your friends!