Jadi Korban PHK, Mantan Karyawan Hotel Bintang Lima ini Jadi Kurir Makanan dengan Jalan Kaki


via: today.line.me

Palingseru.com – Sampai saat ini, masih banyak terdapat kisah pilu dari para korban Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK, imbas dari pandemi Covid-19.

Pasalnya, bukan satuan atau puluhan karyawan yang di-PHK pada saat pandemi ini, namun ribuan karyawan, bahkan ada yang dilakukan secara massal karena perusahaan gulung tikar alias bangkrut.

Dan kisah pilu ini tidak hanya tersaji dari dalam negeri, tapi juga luar negeri, tepatnya negara tetangga kita, Malaysia.

Di Negeri Jiran tersebut, sedang viral kisah korban PHK bernama Raveen Pathamanathan yang dulunya bekerja sebagai resepsionis hotel bintang lima kini melanjutkan hidup dengan bekerja sebagai kurir pengantar makanan atau biasa disebut FoodPanda.

“Saya pernah bekerja sebagai resepsionis di hotel bintang 5. Sayangnya, saya di-PHK. Jadi, saya harus melakukan sesuatu untuk bertahan hidup selama pandemi ini. Saya kemudian memutuskan untuk mencoba menjadi kurir pengantar makanan saat teman merekomendasikan saya dan akhirnya diterima,” tutur dia.

Mirisnya, pekerjaan itu dilakukan bukan menggunakan kendaraan seperti sepeda atau motor, melainkan berjalan kaki dari rumah pelanggan ke rumah pelanggan lainnya karena tidak memiliki kendaraan.

“Saya berjalan kaki mengantar makanan. Kurir pengantar makanan biasanya memakai motor, sepeda, atau skuter. Namun, saya tak punya uang untuk membelinya,” ucap Raveen, dilansir today.line.me.

Sedangkan jarak yang ditempuhnya setiap hari tidak main-main, Bahkan, menurut pengakuan Raveen, dia pernah mengantar makanan sampai sejauh 5 kilometer.

Namun hal itu bukan menjadi alasannya untuk mengeluh, karena ada keluarga yang harus dihidupinya. Sehingga ia tetap bertahan pada pekerjaan yang sudah digelutinya selama 3 bulan lebih ini.


Like it? Share with your friends!