Penyeru Azan Sambil Ajak Jihad yang Viral di Medsos Akhirnya Minta Maaf


via: jabar.suara.com

Palingseru.com – Menyerukan azan dan mengganti ajakan salat menjadi jihad, dengan kalimat “Hayya Alal Jihad”, sekelompok yang diduga ajaran sesat langsung tuai polemik.

Sejumlah otoritas agama dan pemerintah langsung mengambil sejumlah langkah demi menghindari kegaduhan di tengah masyarakat.

Dan belakangan, penyeru azan serta pengikutnya sudah menyatakan minta maaf. Mereka membuat surat pernyataan permohonan maaf melalui audio visual di Balai Desa Sadasari, Kecamatan Argapura, Majalengka.

“Ya betul, dari laporan Pak Camat Argapura para pelaku dalam video tersebut adalah warga Majalengka. Mereka sudah diberikan pengarahan dan sudah menyadari kesalahannya,” kata Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Salah seorang pelaku atas nama Anggi Wahyudin bahkan mengaku khilaf, dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Dia berharap, dengan adanya pernyataan permohonan maaf ini, semua pihak dan umat Islam secara keseluruhan dapat memaafkan kesalahan mereka.

“Kami tidak bermaksud memfitnah, menuduh maupun menyerang pihak mana pun. Jika ada pihak yang merasa risih dan tidak nyaman, kami memohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam dan kami mengaku bersalah,” ucapnya, dilansir jabar.suara.com.


Like it? Share with your friends!