Badan Menggigil, Bocah Kecil Ini Disuruh Mengemis Di Tengah Kondisi Hujan Hujan


Bocah disuruh mengemis di tengah hujan (Instagram/makassar_iinfo) // Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Eksploitasi anak di Indonesia kini makin sering ditemukan. Para orangtua tega menyuruh anaknya sendiri untuk mencari uang meski masih berusia belia. Anak-anak itu disuruh mengemis atau mengamen di jalanan. Para orangtua berharap warga yag melintas merasa kasihan dengan mereka dan murah hati memberikan uang.

Salah satu kasus dugaan eksploitasi anak seperti pada akun Instagram makassar_iinfo. Akun itu menujukkan seorang bocah yang diduga disuruh mengemis oleh orantuanya, padahal kondisinya sudah menggigil karena berdiri di tengah derasnya hujan dan matanya juga mulai mengantuk.

“Anak sdh menggigil mata ngantuk mash saja disuruh ngemis, kasihan anak nya,” tulis akun makassar_iinfo, Senin (1/12/2020).

Kejadian ini terjadi perempatan Jalan Pengayoman – Jalan Adiyaksa, Makassar. Lantas, unggahan itu mendapatkan beragam komentar kecaman dari netizen untuk orangtuanya.

“Skrng anaknya dia sruh mnta” baru mamaknya duduk manis .. klau liat anak bgini mending belikan makanan .. biar lngsng dia makan krna klau di kasih uang orng tuanya yg ambil,” kata irfand12.

“Kalo gak sanggup ngurus bawa sini, jangan cuma bisa buat anak, tap gak snggup nafkahi, bawa sini,” ujar ancy_0622.

“Masih kecil udh kau gembleng suruh kerja ngemis ujan2an.., bu sikologis anak akan tetap menginggatnya di mana masa2 kecilnya, bisa saja tua ibu dia bisa saja membencimu,” pesan ummy3713.


Like it? Share with your friends!