Ikan Raksasa Hebohkan Warga Garut


ikan raksasa

ikan raksasaPenemuan ikan raksasa dengan panjang 1,7 meter dan berat lebih dari 1 kuintal menghebohkan warga Garut. Ikan raksasa ini ditemukan dipingir sungai Sungai Cimanuk, Kampung Copong, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Rabu (6/2/2013).

Ikan raksasa ini pertama kali ditemukan oleh Wahidin yang pekerjaan sehari harinya adalah pencari ikan di sekitar sungai Cimanuk. Ketika itu wahidin melihat sebuah ikan yang sangat besar terdampar di pinggir sungai ia pun kemudian pergi pulang ke kampung untuk meminta bantuan warga untuk mengambil ikan raksasa tersebut namun setelah didatangi ulang ikan raksasa tersebut telah hilang.

Kesokan harinya Wahidin  menemukan ikan raksasa ini kembali di tepi sungai Cimanuk namun kondisi ikan raksasa ini sudah dalam keadan mati, bersama warga akhirnya ikan raksasa ini diangkat menuju pinggir sungai.

“Saya pertama kali melihat ikan itu di Sungai Cimanuk Leuwi Cikakapa, Selasa jam 17.00 WIB. Ikan itu tampak lemas. Saya menemukannya kembali di tempat itu, besok paginya, tapi ikannya sudah mati,” tutur Wahidin saat ditemui di pinggir Sungai Cimanuk, Rabu.

Ikan raksasa ini kemudian menjadi tontonan orang yang merasa aneh dengan ukuran ikan ini. Menurut salah seorang pencari ikan lainnya menuturkan, kemungkinan besar ikan tersebut jenis ikan kancra yang bisa berukuran besar biasa bisa mencapai 50 kg lebih. Namun penemuan ikan dengan berat mencapai 100 kg ini merupakan pertama yang terjadi disekitar sungai Cimanuk.

baca juga: 6 Jenis Ikan Air Tawar Paling Besar di Dunia

Ikan Lele 1 Meter Ditemukan di Selokan Hebohkan Warga Nagnjuk

More From: Berita Menarik