Pohon Flamboyan Yang Dianggap Keramat Ini Terus Mengeluarkan Air Seperti Sedang Menangis


Rahasia Pohon Keramat Terbongkar di Kota Baubau. (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua) // Via : Liputan6.com

PalingSeru – Warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara dibuat geger dengan penemuan pohon di Jalan Poros Bataraguru, Kecamatan Murhum.  Sejak  Selasa, 12 Desember 2017, pukul 17.30 Wita pohon tersebut mengeluarkan air mata yang tiada henti higga Kamis, 14 Desember 2017. Warga Baubau kemudian mendatangi pohon yang mengeluarkan air bening dari salah satu cabangnya karea mereka penasaran.

Warga berkerumun di sekitar pohon tersebut merasa heran kenapa air bisa keluar dari salah satu anak cabang pohon tersebut. Aliran air dari pohon itu mencapai satu meter dari lokasi pohon itu berdiri. Saat awal ditemukan, warga Baubau berebutan mengambil air dan menaruhnya di dalam botol kemudian dibawa pulang ke rumah.

Mereka mengatakan jika pohon Flamboyan yang tumbuh di sisi jalan raya itu sebagai pohon menangis. Mereka yang lewat juga sempat menyentuh batang pohon sambil komat-kamit membacakan doa.

“Wih, pohon ini menangis terus. Rawan ini, pasti ada apa-apanya ini pohon,” ujar La Ojo, salah satu warga di Jalan Murhum.

Rahasia Pohon Keramat Terbongkar di Kota Baubau. (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua) // Via : Liputan6.com

Tidak hanya La Ojo, warga lain yang juga penasaran kemudian memadati lokasi untuk melihat dan menyaksikan secara langsung air yang keluar dari pohon tersebut. Banyak warga yang kemudian menduga, pohon ini memiliki penunggu dan bisa memberikan berkah. Namun, ada juga yang mengatakan pohon ini bertuah, karena ada beberapa jenis pohon yang kulitnya bisa menyimpan air.

“Kan ada pohon yang bisa simpan air, tapi herannya ini pohon airnya keluar terus,” ujar warga lainnya.


Like it? Share with your friends!