Seperti ini Pengakuan Siswi SMP yang Injak Injak Rapor: Menyesal dan Malu, Mau Minta Maaf Sama Guru


via: today.line.me

Palingseru.com – Aksi tak terpuji lima siswi SMPN 1 Suela, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, yang menginjak-nginjak rapor usai menerimanya dari sekolah kini berbuntut pa**ang.

Selain menuai kecaman dari warganet dan sejumlah guru di sekolah, lima siswi itu juga diminta mencari sekolah lain, berdasarkan hasil keputusan rapat dewan sekolah.

“Kami tidak memecat, tetapi meminta mereka mencari sekolah lain, tidak di sekolah ini, karena tindakan mereka telah melanggar aturan sekolah. Melebihi skor pelanggaran 75 poin,” kata Kepala SMPN 1 Suela, Kasri.

“Itu adalah aturan atau regul**i sekolah. Bukan aturan saya pribadi, tapi aturan yang disepakati bersama oleh semua pihak melalui dewan guru,” jelasnya, dilansir TribunnewsBogor.com.

Hal ini sontak membuat kelima siswa itu kaget hingga menangis. Bahkan berdasarkan pengakuan salah seorang siswi, Baiq Rehan (38), anaknya langsung kehilangan selera makan sesaat dikeluarkan dari sekolah.

“Anak saya menangis, tidak mau makan. Kaget dia, gara-gara TikTok dia dikeluarkan sekolah, kami juga orangtua kaget,” ucapnya.

Sementara itu, BB, satu dari lima siswi yang menginjak rapor mengaku menyesali perbuatan yang telah dilakukannya.

“Iya saya menyesal dan malu. Saya salah. Mau minta maaf sama Pak Guru, Ibu Guru,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan siswi lain, MR.

“Menyesal saya, saya enggak mau ulang lagi, saya waktu itu bilang jangan di-upload, sejak itu saya sudah menyesal,” ucap dia menunduk dengan mata berkaca, dilansir today.line.me.

Tapi nasi sudah menjadi bubur. Penyesalan kini sudah tiada guna dan tak dapat mengembalikan semuanya seperti semula. Itulah kenapa kita harus berpikir sebelum bertindak agar tidak menciptakan akhir seperti ini.


Like it? Share with your friends!