Bocah SD di Pekanbaru ini Harus Kehilangan Tangannya Ketika Membantu Orangtua Mencari Rezeki


via: regional.inews.id

Palingseru.com – Hidup di keluarga (maaf) serba kekurangan membuat Sumiati, siswi kelas 5 SD terpaksa ikut terjun ke dunia kerja untuk membantu perekonomian keluarga.

Sehari-harinya, setiap pulang sekolah atau selesai belajar secara daring yang ditetapkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan hingga kini libur semester, dirinya membantu orangtua membuat batu bata.

Namun malang, belakangan sebuah insiden menimpanya. Tangan Sumiati tergiling mesin pencetak batu bata hingga membuat dia kehilangan tangan sebelah kanan karena harus diamputasi.

Akibat insiden itu, Sumiati kini tak diperbolehkan lagi bekerja oleh orangtuanya. Anugrah Lase, ayah dari Sumiati, meminta anaknya beristirahat di kediaman mereka yang berada di sekitar PLTU Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.

“Ya sudah musibah, padahal sudah hati-hati. Ini musibah bagi ke depannya saya akan menjaga Sumiati dan keluarga saya lebih ekstra lagi, sehingga kejadian tersebut tidak terjadi kembali,” ucapnya, dilansir regional.inews.id.

Peristiwa yang menimpa gadis malang ini lantas mengundang simpati pihak PLTU Tenayan Raya, Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti serta pihak TNI. Secara bersama mereka mendatangi rumah Sumiati dan memberikan bantuan.

“Kita bersama camat dan koramil kemarin untuk memberikan perhatian dan manfaat pada masyarakat ring 1 PLTU Tenayan, khususnya pada Sumiati ini. Sudah selayaknya kita saling membantu. Ketika ada musibah kita saling tolong-menolong,” kata SPV Sekretariat dan Umum PLTU Tenayan, Dimas Satriyo Hutomo.

Tidak hanya sekedar bantuan tunai, pihak PLTU juga memberikan bantuan lain berupa fasilitas antar-jemput dan akomodasi bagi Sumiati untuk kontrol rutin pengobatan di rumah sakit, melansir potretnews.com.

Langkah tersebut diambil selain sebagai bentuk perhatian dan pertolongan, juga untuk memberikan semangat terhadap Sumiati agar tidak kehilangan rasa percaya diri dan tetap sekolah.


Like it? Share with your friends!