Kisah Gadis dari Kampung Dapat Ibu Mertua Terbaik di Dunia


via: today.line.me

Palingseru.com – Meski tidak semua, namun selama ini ibu mertua digambarkan sebagai sosok yang cukup menyeramkan, tak kalah halnya dari ibu tiri. Dimana suka mengomel, menyindir hingga terparah melabrak sang menantu yang tidak ‘bagus’ di matanya.

Tapi nasib baik justru memihak pada Siti (bukan nama sebenarnya), perempuan asal Malaysia. Dia dianugerahi sosok mertua yang sangat baik, layaknya ibu kandung sendiri.

Padahal, dari pengakuannya yang dibagikan di akun Facebook IUM Confession, dirinya tidak termasuk dalam kriteria menantu idaman.

“Saya tidak cantik dan berkulit hitam. Sedangkan ibu mertua bagus, kulitnya putih bersih. Begitu juga dengan saudara ipar, keduanya cantik-cantik,” tuturnya, dilansir today.line.me.

Ditambah, ia merupakan gadis dari kampung, yang tidak memiliki latar belakang pendidikan tinggi.

“Bapak mertua seorang pejabat negara, sedangkan ibu mertua seorang ibu rumah tangga. Anak-anak mereka orang-orang hebat, sukses di pendidikan dan karier,” ungkapnya.

Dengan segala kekurangannya itu, jelas ada perasaan minder di hati Siti. Ia merasa akan sulit untuk diterima di keluarga suaminya, terutama ibu mertuanya.

“Ibu suami saya ternyata seorang ibu mertua terbaik di dunia. Beliau tak pernah merendahkan saya yang serba kekurangan. Padahal saya tidak pandai masak, namun beliau tetap mengajari saya dengan sabar,” jelasnya.

Ibu mertuanya itu bahkan sangat perhatian kepadanya. Dimana bersedia memijat sang menantu ketika badannya sakit-sakit saat mengandung. Begitu pun dengan ayah mertua yang selalu melakukan terbaik untuknya.

Namun pilunya, ayah dan ibu mertuanya itu kini telah tiada.

“Keduanya pergi untuk selamanya pada hari Jumat. Orangtua kandung saya juga sudah meninggal dunia.”

“Sekarang saya hanya bisa mendoakan dan mengirimkan pahala dari baca Alquran yang saya baca setiap hari,” kata Siti.


Like it? Share with your friends!