Viral foto bocah perempuan pakai jaket ojol sedang ambil orderan makanan, ternyata gantikan ayahnya yang patah kaki akibat tabrak lari


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kaum perempuan menggeluti profesi ojek online (ojol) memang bukan hal baru yang mengejutkan lagi.

Sebab, mitra usaha ojol pun tak memberlakukan kriteria khusus untuk karyawannya. Dengan kata lain, tidak memilih gender. Yang terpenting, para pendaftar memenuhi syarat-syarat yang ditentukan.

Tapi di kisah viral ini cukup berbeda. Meski sama-sama perempuan, namun sosok ojol berikut ini berusia belia. Ya, di usianya yang masih sangat muda, yakni 9 tahun, bocah perempuan itu memakai jaket Go-Jek, dan sedang mengambil orderan makanan di sebuah restoran.

Berdasarkan keterangan pengunggah, @riiocha, bocah perempuan bernama Dina itu tak sepenuhnya menjadi driver ojol cilik. Dia hanya menjadi ‘mata juru’ ayahnya, yang belum bisa beraktivitas bebas lantaran alami patah kaki akibat kecelakaan saat menuju perjalanan pulang.

Jadi, setiap mengambil orderan makanan, Dina lah yang akan turun dari motor. Sementara ayahnya yang masih menggunakan bantuan tongkat menunggu di atas motor, sebelum akhirnya mengantar makanan tersebut ke pemesan.

Ayah sang bocah, yakni Uskari, tak memiliki pilihan lain, karena ojol adalah satu-satunya mata pencahariannya saat ini.

Dari hasil ojol, dia bisa menghidupi dirinya dan juga putri semata wayangnya. Istri Uskari sendiri telah lama meninggal dunia, dan mereka saat ini menetap di daerah Layana Indah, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, melansir TribunPalu.com.

Beruntung, semenjak kisah Uskari dan putrinya Dina menyebar luas di media sosial, berbagai bantuan kini mulai datang. Banyak penggalangan dana untuk membantu kesehatan Uskari melalui rekening pribadi dan nomor telepon yang sudah dicantumkan.


Like it? Share with your friends!