Terlihat Santuy Abis! Viral Momen Wanita Yang Mau Melahirkan Tapi Masih Sempat Memakai Makeup


Sang suami yang duduk di sebelahnya justru menangis tersedu-sedu melihat sang istri melahirkan // Via : brilio.net

PalingSeru – Sebuah postingan di akun Instagram @bidan_novel memperlihatkan seorang calon ibu sedang memoleskan lipstik saat hendak melakukan persalinan. Hal ini merupakan anjuran sang bidan dengan tujuan agar membangun suasana rileks. Kisah ini juga dibagikan oleh sang bidan dalam akun pribadi TikToknya.

Bidan Novel dikenal ebagai bidan yang memiliki metode melahirkan santai. Dilihat dari bio Instagramnya, ia mengaku jika sebagai “Founder: Melahirkan tiup tiup tanpa mengejan tanpa robek (minim trauma)”.

Ia memiliki cara unik dalam membantu persalinan seorang ibu. Cara unik itu ia sebut sebagai tiup-tiup. Ia berusaha membangun suasana tenang dan tidak menegangkan saat proses persalinan. Menurutnya, hal tersebut sangat berpengaruh pada mental sang ibu.

Lahir santuy tergantung bagaimana mempengaruhi suasana,” tulisnya seperti dikutip brilio.net, Jumat (1/1).

foto: TikTok/@bidannovel // Via : brilio.net

Setelah melakukan makeup, sang bidan kembali membangun suasana tenag di ruang bersalin dengan memandu sang pasien melahirkan dengan cara tiup-tiup. Cara tiup-tiup ini dilakukan agar proses keluarnya bayi bisa dengan tenang dan santai tanpa ada trauma yang berlebih.

Hingga akhirnya, hanya dengan tiup-tiup tanpa adanya rasa sakit berlebih, wanita ini berhasil melahirkan. Alhasil, perempuan tersebut resmi melahirkan pada Kamis (31/12/2020), pukul 15.39 WIB. Terlihat dari wajahnya, perempuan itu terlihat riang seperti tidak merasakan sakit. Sang suami yang duduk di sebelahnya justru menangis tersedu-sedu melihat sang istri melahirkan.

foto: TikTok/@bidannovel // Via : brilio.net

Lantas, video tersebut kemudian menjadi perbincangan warganet. Hingga kini unggahan TikToknya sudah ditonton lebih dari 12 juta kali, 1,4 juta likes dan dishare ribuan kali. Sedangkan di Instagram, momen persalinan yang diperlihatkan lebih lengkap tersebut disaksikan ratusan ribu pengguna media sosial. Tidak lupa, kolom komentar sang bidan juga dipenuhi oleh warganet yang memberikan pujian.


Like it? Share with your friends!