Bertahun Tahun Nabung, Uang Rp 15 Juta Rusak Dimakan Rayap Tersisa Hanya Rp 900 Ribu


Via : suara.com

PalingSeru – Menabung selama 3 tahun namun uang yang tersisa hanya 900 ribu saja. Nasib nahas ini dialami oleh Citra. Ia menjelaskan bahwa uang yang ia tabung selama 3 tahun sebesar Rp. 15 jta ludes dimakan rayap dan hanya tersisa Rp. 900 ribu saja. Ha ini terjadi karena mereka tidak menggunakan jasa bank atau sejenisnya untuk menyimpan uang. Selama ini mereka menyimpan uang di bawah kasur.

Kisahnya ini diunggah dalam akun TikTok, @cheetoss227. Dalam unggahannya, memperlihatkan sejumlah uang hasil tabungannya selama tiga tahun lebih di bawah kasur. Keluarga perempuan bernama lengkap Citra Permatasari ini berniat menyimpan lembaran uang di bawah kasur supaya aman dan tidak boros. Namun nyatanya, uang tersebut yang berjumlah Rp 15 juta harus rusak dimakan rayap.

Di ambil pelajaran ya teman-teman, uang total 15 juta dimakan rayap akibat simpan di bawah kasur selama 3 tahun lebih lamanya,” terangnya.

Via : suara.com

Dari video tersebut juga terlihat beberapa uang pecahan seratus ribu rupiah disimpan di dalam kantong plastik hitam dan segepok uang pecahan seratus ribu rupiah serta lima puluh ribu rupiah dililit kertas dan tali karet. Terlihat juga, seseorang yang diduga ayah dan ibu Citra tampak sedih sambil memegang uang tabungan yang sudah tidak utuh lagi.

Iya ngab, ludes Rp 15 juta, diganti oleh pihak Bank BR* tapi gantinya Rp 900 ribu. Maaf enggak bisa balas satu-satu,” tulis Citra.

Video yang diunggah Citra pada akun TikTok-nya itu pun viral dan telah ditonton lebih dari 2,3 juta kali sejak dibagikan kemarin. Banyak dari warganet yang membanjiri kolom komentar unggahan tersebut.

Pasti kesel banget pengen b**uh rayapnya, ” ujar akun @dinda_ans.

Kok enggak pernah dicek mbak, aku simpan uang satu juta aja bolak-balik aku cek,” tanya akun @mahidulfitri penasaran.

Ini definisi sakit tapi enggak berdarah,” celetuk akun @dpaputrii.

Kakek gue dulu begitu duitnya abis dimakan rayap hampir Rp 30 juta. Daripada kasi ke cucu mending dimakan rayap saking pelitnya,” cerita akun @cumagabut231.


Like it? Share with your friends!