Beredar Foto Bayi Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil diselamatkan Petugas Ternyata Hoax


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tragedi jatuhnya maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 sore lalu, sekira pukul 14.40 WIB, masih menjadi pusat perhatian masyarakat Tanah Air.

Mirisnya, kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan menyebarkan konten hoax atau palsu di media sosial.

Mereka memanfaatkan perhatian publik terhadap tragedi kecelakaan pesawat itu untuk memperoleh keuntungan tersendiri.

Diantaranya dengan menyebarkan foto dua orang bayi yang dinarasikan sebagai korban selamat peristiwa kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

BASARNAS, SAR, dan Team gabungan Angkatan Laut Berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air sj 182. Atas Kuasa Allah swt masih selamat dan Terombang ambing selaama 24 jam di lautan,” demikian narasi tersebut.

Padahal, mengutip dari laman Tribunnews.com, bayi dalam foto itu merupakan bayi korban selamat dari kapal KM Lestari Maju yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan pada Juli 2018 silam.

Untuk itu, para pengguna media sosial diharapkan untuk lebih bijak dan teliti dalam menanggapi atau membagikan suatu postingan foto maupun video.


Like it? Share with your friends!