Rekan Kerja Mengatakan Kapten Afwan Merupakan Sosok Yang Sholeh Dirinya Selalu Menunduk Jika Ketemu Pramugari Untuk Menjaga Pandangan


Via : BeritaHits.id

PalingSeru – Kapten Afwan yang merupakan pilot dari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh dikenal sebagai pribadi yang saleh. Hal ini diungkapkan oleh seorang pramugari yang menjadi rekan kerjanya. Seperti diketahui, sang Kapten akan menjaga pandangan dengan menunduk saat bertemu pramugari.  

Sosok sang pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore menjadi perhatian publik. Hal ini karena dirinya dikenal sebagai sosok yang alim. Seperti terlihat dalam unggahan akun TikTok @syam_elmarusy milik Ustaz Syam yang dibagikannya pada Minggu (10/1/2021) pagi tadi.

Ini Kapten Afwan, Haji Afwan dikenalnya. Kapten yang membawa Sriwijaya Air,” ujar Ustaz Syam.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Ustaz Sya membacakan isi DM Insragram seorang pramugari dan teman dari kru pesawat  Sriwijaya Air SJ 182. Ia mengatakan jika ini merupakan salah satu cerita tentang Kapten Afwan dari seorang pramugari Sriwija Air. Sang pramugari terlihat menceritakan sosok Kapten Afwan yang dikenal sebagai orang yang saleh dan dermawan.

Captainnya adalah orang yang sangat sholeh, gemar sedekah ke cleaner pesawat. Suka dakwah rajin ibadah,” tulis pesan tersebut pada Ustaz Syam.

Kapten Afwan juga tidak mau bersalaman denagn yang bukan muhrimnya. Tidak hanya itu ia juga tidak ,mau melihat ke arah pramugari. Kemudian, Ustaz Syam menjelaskan bahwa ia sangat sedih dan berduka cita atas kabar yang didengar. Ia juga mengatakan bajwa Kapten Afwan kini sedang menikmati amal ibadahnya.

Enggak mau salaman sama yang bukan muhrim. Benar-benar orang yang sholeh. Kalau lihat pramugari suka nunduk enggak lama-lama. Suka traktir,” terang isi pesan itu.

Mungkin kita yang membaca dan mendengarkan beritanya sedih, berduka cita. Apalagi keluarga yang ditinggalkan, tapi beliau Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya karena beliau adalah orang saleh,” ucap Ustaz Syam.

Pada akhir video, Ustaz Syam turut mendoakan sang Kapten semoga Kapten Afwan dan seluruh penumpang dalam keadaan husnul khatimah. Lantas, unggahan dari Ustaz Syam tentang sosok Kapten Afwan mendapatkan berbagai respon dari warganet.

Percayalah isi pesawat SJ182 orang soleh semua. Saya juga kenal salah seorang MUA @syifamilaa, dia juga suka sedekah tiap Jumat di jalanan Pontianak,” cerita akun @as_shopiscated.

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah, amiinn ya Allah,” doa akun @ceeuu.

Doa untuk kapten dan seluruh penumpang pesawat Sriwijaya, Al Fatihah,” tulis akun @ummiajjah.


Like it? Share with your friends!