TNI AL Membagikan Kondisi Dasar Lautan Lokasi Sriwijaya Air Jatuh, Banyak Puing Pesawat Berserakan


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Pencarian serpihan puing pesawat Sriwijaya Air dan para korban terus dilakukan oleh tim gabungan. Salah satu dari tim gabungan yang diterjunkan adalah tim dari Koarmada I TNI AL. Pencarian yang dilakukan oleh Tim Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) yang dilakukan penyelaman di dasar laut menemukan banyak puing pesawat yang berserakan.

Terlihat bagian badan pesawat yang tertutup lumpur tipis, sementara itu juga terlihat beberapa bagian lain yang berserakan si sekitarnya. Diduga kuat, pesawat Sriwijaya Air berada di kedalaman 23 meter.

Tidak hanya Tim Dislambair, Tim Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Intai Amfibi (Taifib) Marinir juga diterjunkan untuk menyusuri dasar laut mencari serpihan puing pesawat dan korban.  Kemudian, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mengabarkan jika hingga kini sudah menerima tujuh kantong jenazah yang diduga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Mereka berencana akan melakukan identifikasi jenazah pada esok hari.

“Dapat kami informasikan sampai saat ini tim telah menerima sampel DNA sebanyak 21 sampel kemudian kantong jenazah tujuh kantong jenazah,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021)

Seperti yang dikatakan oleh Rusdi, tim DIV akan mulai bekerja mengidentifikasi potongan tubuh korban besok. Mereka akan menyesuaikan jasad kornam dengan data-data yang diberikan oleh pihak keluarga korban di posko RS Polri.

Tim gabungan juga sudah menemukan beberapa benda yang diduga kuat merupakan properti dari penumpang dan serpihan pesawat Sriwijaya Air LK CLC nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Mereka menemuka sandal merek New Era sebelah kanan, sandal jepit, rompi biru, jaket hitam, sepatu sebelah kiri, setelah itu pembungkus paket plastik.

Serpihan-serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini ditemukan pada kedalaman 16. Serpihan yang ditemukan adalah berupa pelat besi pa**ang tiga meter. Tidak hanya itu, Tim Gabungan juga menemukan serpihan lainnya seperti bodi pesawat, serpihan mesin pesawat dan hidrolik kabin penumpang yang ditemukan.

Lihat videonya


Like it? Share with your friends!