Emak-emak Ini Selamatkan Balita dalam Pelukan Saat Jatuh dari Motor yang Tersenggol Pintu Mobil yang Dibuka


Tersungkur menabrak pintu mobil yang terbuka. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)
Tersungkur menabrak pintu mobil yang terbuka. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)

Rekaman CCTV yang memperlihatkan emak-emak sedang bawa balita tersungkur di jalan mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya, emak-emak tersebut jatuh dari motor lantaran tersenggol pintu mobil yang terbuka secara tiba-tiba.

Momennya dibagikan akun @makassar_iinfo di Instagram, pada Kamis (7/1/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak sebuah mobil berwarna putih sedang terparkir di sisi jalan.

Sementara itu, beberapa motor tampak melintas di jalanan tersebut dengan normal. Tak ada yang aneh dalam video tersebut, sampai ketika tiba-tiba pintu mobil tersebut terbuka, menyenggol salah satu pengendara motor yang lewat.

Viral Emak-emak Selamatkan Balita dalam Pelukan Saat Jatuh dari Motor (1)
Tersungkur menabrak pintu mobil yang terbuka. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)

“Selalu waspada dan lihat kondisi sekitar saat hendak membuka pintu mobil, ya,” kata akun @makassar_iinfo.

Keseimbangan buyar, pengendara motor yang tersenggol pintu mobil pun langsung tersungkur. Bersama dengannya, ada emak-emak yang sedang dibonceng, membawa balita, ikutan terjatuh.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar tak tinggal diam. Langsung mereka mengerubungi, memeriksa kondisi dan membantu pengendara motor dan penumpang yang dibonceng olehnya. Salah satu warga tampak memindahkan motor terlebih dahulu.

Adapun tak ada orang yang keluar dari mobil berwarna putih itu. Sempat salah satu warga memeriksa, membuka pintu dari mobil, tapi kemudian menutupnya lagi tanpa ada orang yang keluar.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton lebih dari 200 ribu kali dan disukai oleh 33 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kesal dengan orang yang membuka pintu mobil secara tiba-tiba.

“Buka dulu itu jendela, kau cek, aman tidak, kalau sepi baru kau buka itu pintu. Lagipula kenapa tidak buka dari pintu sebelahnya, sih,” kata akun @maretasherliant.

Sementara itu, beberapa warganet merasa tak ada orang di dalam mobil tersebut. Adapun mereka menyebut mobil kurang rapat ditutup sehingga terbuka lantaran posisi mobil dalam keadaan miring.

“Di dalam mobil gak ada orang, pintu kebuka karena mobil dalam keadaan miring dan pintu gak kencang nutupnya,” ujar akun @dewiolympia.

“Di mobil kayaknya gak ada orang. Coba lihat bapak-bapak yang cek mobil, pas dia buka pintunya kayak heran, dia langsung tutup lagi. Kalau ada orang setidaknya ajak bicara atau suruh keluar. Mungkin pintunya gak rapat, terus miring posisi mobilnya, jadi terbuka sendiri. Ini mungkin, ya,” kata akun @kifli_56.

Videonya:


Like it? Share with your friends!