2 Pria ini Selamat dari Tragedi Maut Sriwijaya SJ-182 Karena Tak Mampu Bayar Mahalnya Biaya Tes PCR dan Memilih Naik Kapal Laut


via: portalsulit.pikiran-rakyat.com

Palingseru.com – Tragedi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada 9 Januari 2021 lalu nyatanya masih belum lepas dari kisah ‘bersyukur’ calon penumpang pesawat nahas yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Terbaru, datang dari dua calon penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang namanya tertera dalam manifest pesawat tersebut, yakni Paulus Yulius Kollo dan Indra Wibowo.

Keduanya seharusnya juga turut terbang menggunakan pesawat itu namun batal dilakukan lantaran mereka tidak mampu membayar tes swab PCR seharga Rp 1,3 juta per orang atau tes PCR instan Rp 2,6 juta, sebagai syarat naik pesawat dan masuk ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Akhirnya, dengan perasaan penuh kecewa dan kesal, mereka memilih memutuskan beralih menggunakan kapal Pelni KM Lawit menuju Pontianak, untuk bekerja sebagai teknisi telekomunikasi di Pontianak, seperti dilansir Okezone.com.

Pada saat kecelakaan pesawat, baik Paulus dan Indra sama sekali tak mengetahui kabar tersebut.

“Saya tidak tahu pesawat itu mengalami kecelakaan,” tutur Paulus.

Dia dan Indra baru mendapat kabar duka itu pada 10 Januari 2021, setelah tiba di Pontianak.

Dan seketika itu juga, keduanya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa lantaran terhindar dari insiden maut tersebut.

Raut wajah bahagia bercampur haru juga terpancar dari wajah pria usia 24 tahun asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dan rekannya yang asal Aceh.


Like it? Share with your friends!