Usai Solat dan Berdoa, Penyelam TNI AL Berhasil Temukan Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182


Foto: Koarmada 1

Palingseru.com – Komponen paling dicari dalam kecelakaan pesawat yang berisi flight data recorder atau perekam data penerbangan akhirnya berhasil ditemukan dan diangkat ke daratan pada Selasa, 12 Januari 2021 pukul 16.40 WIB.

Benda penting bernama black box atau kotak hitam itu berhasil ditemukan oleh pasukan penyelam dari Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Komando Armada (Koarmada) I Jakarta, yang sebelumnya juga menjadi pasukan penyelam yang berhasil menemukan kotak hitam dari Pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada 2018 silam, demikian melansir Viva.co.id.

Selain karena keahlian menyelam pasukan tersebut, penemuan kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang mengangkut penumpang sebanyak 56 orang ini juga tak lepas dari doa dan khusyuknya beribadah.

Ya, sebelum memulai menyelam di dasar perairan Kepulauan Seribu, dua pasukan penyelam Dislambair lebih dulu melaksanakan shalat di tepi pagar kapal TNI AL.

Dengan kondisi pakaian yang masih basah, kedua pasukan tersebut sangat khusyuk menunaikan shalat meski kapal terombang ambing karena gelombang lautan.

“Doa kami kepadamu ya Allah, mudahkan usaha kami dalam membantu sesama kami, Amin,” tulis Koarmada I.

Dan menakjubkannya, doa mereka dalam shalat saat itu langsung dijabah oleh Yang Kuasa. Prosesi pencarian berikutnya membuahkan hasil, dengan ditemukannya benda penting dari pesawat nahas tersebut.


Like it? Share with your friends!