Hari Keempat Pencarian, Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Mulai Mengapung


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Proses pencarian terhadap jenazah para penumpang Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu masih terus dilakukan oleh tim gabungan dan relawan sampai saat ini.

Proses pencarian dalam kecelakaan pesawat kali ini dinilai lebih cepat daripada kecelakaan pesawat sebelumnya yang dialami maskapai penerbangan Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang pada 2018 silam.

Bahkan, jenazah korban dengan sendirinya mengapung ke atas permukaan laut sekitar KRI Rigel, hingga tim pencarian berhasil menambah kantong jenazah ke dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Pagi tadi dua bagian (tubuh). Lalu pada Senin malam sekitar pukul 18.00 WIB juga ada bagian tubuh yang mengapung di dekat KRI Rigel,” kata Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgala) Operasi SAR Sriwijaya Air, Laksamana Pertama Yayan Sofyan, dilansir TribunWow.com.

Sehingga di hari keempat pencarian, Selasa (12/1/2021), tercatat sudah ada 139 kantong jenazah.

Selain fokus pada pencarian jenazah, Kepala Basarnas Marsekal Mada TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan, bahwa pihaknya juga masih terus mencari serpihan-serpihan pesawat.

“Untuk rencana besok, kita masih fokuskan pada pencarian dan evakuasi korban, yang dilaksanakan bersama-sama oleh seluruh unsur SAR di bawah koordinasi Basarnas. Kemudian kita juga masih meneruskan pencarian material serpihan dari badan pesawat serta CVR,” tuturnya.

Sementara benda terpenting dari pesawat sendiri, yakni black box atau kotak hitam sudah berhasil ditemukan pada Selasa sore sekira pukul 16.40 WIB oleh penyelam TNI AL.


Like it? Share with your friends!