Tuntut Keadilan Untuk Anaknya, Anggota TNI Ini Sampai Menangis di Depan Mapolres Pematangsiantar


via: kompas.com

Palingseru.com – Penampilan dan seragamnya yang begitu gagah tak dapat menutupi raut kesedihan dari seorang TNI berpangkat Serda, Lili Muhammad Yusuf Ginting.

Jiwa tangguhnya sebagai abdi negara seketika luntur tatkala meminta keadilan untuk putranya, Teguh Syahputra Ginting (20) di depan Mapolres Pematangsiantar, Jalan Sudirman, Senin (11/1/2021).

Sambil menangis, dia memohon keadilan, meminta pertolongan bagi putranya yang menjadi korban kelalaian tempatnya bekerja di PT Agung Beton Persada Utama.

“Tolong saya, Bapak. Saya hanya ingin menuntut keadilan, Bapak. Yang terjadi kepada anak saya, sehingga tangan anak saya putus, Bapak,” ucapnya seraya membuka baju dan memperlihatkan tangan kiri anaknya yang telah tiada.

“Bapak pimpinan TNI, tolong kami, Bapak, tentang kecelakaan kerja anak kami, Bapak, di PT Agung Beton. Sudah delapan bulan enggak ada juga tindak lanjutnya, Bapak,” lanjut Serda Lili.

Kasus kecelakaan kerja yang dialami putranya sendiri sudah berlangsung sejak delapan bulan lalu, tepatnya pada 15 April 2020.

Namun hingga kini belum ada titik terang.

“Kami meminta pertanggungjawaban, terutama kepada Direktur PT Agung Beton. Harapan kami keadilan, kami hanya menuntut keadilan,” kata Serda Lili.

Tidak cuma itu, pihak perusahaan anaknya bekerja bahkan belum pernah menjenguk anaknya selama dirawat di RS Murni Teguh Kota Medan, atau berkomunikasi setelah kejadian naas tersebut. Demikian sebagaimana mengutip Kompas.com.


Like it? Share with your friends!