Rumahnya Sudah Tertimbun Tanah dan Terseret 500 Meter, Pasangan Suami Istri ini Berhasil Selamat dari Longsor di Sanggau


via: kompas.com

Palingseru.com – Rasa syukur tiada henti dipa**atkan oleh Dadang dan istrinya, Samsinah, atas selamatnya mereka dari bencana tanah longsor yang menimpa rumah mereka pada Minggu (10/1/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Saat kejadian, Samsinah dan Dadang merasakan rumahnya bergerak. Diintip ternyata longsor. Mereka pun segera keluar dari rumah,” ungkap Sunarto, Kepala Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Saat itu, untungnya ada batang pisang. Jadi keduanya pas keluar rumah menginjak batang pisang dan keluar dari wilayah longsor,” lanjut dia, dilansir dari Kompas.com.

Meski berhasil selamat dari bencana tersebut, diterangkan Sunarto, Dadang mendapat luka ringan di bagian pelipis dan kaki.

“Akibat terbentur kayu dan batu saat longsor terjadi,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Tayan Hilir AKP Sagi menduga, longsor yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan itu disebabkan curah hujan tinggi.

“Akibat longsor, ada satu rumah warga tertimbun. Untungnya tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Kendati demikian, akses jalan kini terganggu karena longsor terjadi sepa**ang sekitar 50 meter dan telah memakan hampir sebagian badan jalan.

“Jalan penghubung Kota Pontianak-Sanggau mengalami kendala. Sementara ini satu jalur. Kendaraan berat disarankan untuk tidak lewat dulu,” kata Kapolsek.


Like it? Share with your friends!