Pulang Sholat Subuh Warga Dikejutkan Tangisan Bayi Yang Dibuang Di Depan Kois, Badannya Basah Karena Kehujanan


Via : Kompas.com

PalingSeru – Suara tangsan bayi yang didengar oleh warga Desa Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (12/1/2021) di depan kios milik warga. Bayi perempuan itu ditemukan di depa kios milik Rizal. Menurut Kapolres Langsa, Agung Kanigoro Nusantoro, disebutkan diduga bayi baru berusia 40 hari.

“Diletaklan dalam kardus. Sepertinya orangtuanya berharap agar bayi itu diadopsi si pemilik kios, sehingga dipilih kios warga untuk menempatkan bayi,” kata Kapolres.

Saat itu warga yang baru pulang dari shalat jumat mendengar suara tangisan bayi. Kemudian, warga yang mendengar suara tersebut memeriksa bayi yang berada di depan kios dan mendapati bayi didalamnya. Saat ditemukan bayi itu terbungkus selimut dengan keadaan badan yang basah.

“Bayi dibungkus dengan selimut. Badannya basah karena terkena tempias hujan,” kata Kapolres.

Kemudian, bayi itu di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa. Menurut hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter tersebuut, bayi dalam kondisi sehat. Kini bayi yang tidak diketahui identitasnya itu dititipkan pada sebuah rumah warga.

“Kasusnya kita dalami. Kita akan periksa semua bidan desa siapa yang melahirkan 40 hari terakhir. Kita harap bisa menemukan orang tuanya,” pungkas Kapolres.


Like it? Share with your friends!