Anak Yang Laporkan Ibunya Ke Polisi Akhirnya Berdamai, Laporan Dicabut dan Keduanya Dijanjikan Pergi Umroh


via: kompas.com

Palingseru.com – Kasus perseteruan antara ibu dan anak di Demak yang jadi sorotan publik Tanah Air belakangan ini akhirnya menemukan titik akhirnya.

Setelah sempat menyatakan tidak akan mencabut laporan terhadap ibu kandungnya Sumiyatun (36), Agesti Ayu Wulandari (19) kini sudah bersedia mencabut gugatan tanpa adanya paksaan.

Akhir manis ini merupakan buah kerja keras anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

“Alhamdulilah, akhirnya mereka damai. Laporannya dicabut,” kata Dedi.

Seperti diketahui sebelumnya, Dedi begitu antusias mendamaikan Sumiyatun dan Agesti, meski mendapat penolakan dari Agesti berkali-kali.

Namun dengan tekad bulat dan penuh keyakinannya, Dedi akhirnya berhasil mendamaikan ibu dan anak tersebut, sesuai perkataannya beberapa waktu lalu.

“Saya akan menjumpai A dan akan mencoba terus melakukan pendekatan supaya ia mencabut gugatan terhadap ibu kandungnya. Sekeras-kerasnya hati insya Allah pada akhirnya luluh juga,” demikian ucapnya.

Aksi damai ibu dan anak ini akan mendapat hadiah khusus dari Dedi, yakni berupa beasiswa kuliah bagi Agesti selama kuliah di Universitas Pertamina.

“Selain itu, mereka (Agesti dan ibunya) agar bisa saling melepas rindu, akan diberangkatkan umrah kalau situasi sudah memperbolehkan,” lanjut Dedi, dilansir Kompas.com.

Kebahagiaan atas berdamainya ibu dan anak ini juga turut dirasakan oleh Sumiyatun selaku ibu kandung dan terlapor.

“Iya alhamdulilah saat ini merasa lebih bahagia ketemu anak. Lama tak bertemu hampir setengah tahun, mulai Agustus. Tapi sekarang bisa bertemu lagi,” ucapnya melalui sambungan telepon.

Sumiyatun lantas mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak terlibat, terutama Dedi Mulyadi, yang sedari awal memperjuangkan posisinya agar tak menjadi tahanan dengan memberikan penangguhan penahanan melalui Kades Ba**arsari dan Ketua DPRRD Demak, sebagai penjamin.

“Terima kasih supportnya, kepada Kang Dedi. Terima kasih juga atas wartanya, kalau nggak kaya gini (diberitakan), nggak akan ketemu,” tutur dia.


Like it? Share with your friends!