Semasa Hidup, Syekh Ali Jaber Sangat Cinta pada Bocah Penghafal Alquran, sampai Cium Tangannya


via: merdeka.com

Palingseru.com – Mendedikasikan dirinya secara penuh untuk mendalami dan menghafalkan Al-Qur’an sejak berusia 11 tahun, membuat Syekh Ali Jaber begitu mengapresiasi anak-anak penghafal Al-Qur’an.

Ulama sekaligus pendakwah kelahiran Madinah ini bahkan rela ‘mengesampingkan’ gelar dan usianya saat berhadapan dengan hafiz atau hafizah Alquran.

Seperti yang tergambar dalam pertemuannya dengan Naja, salah satu bocah penghapal Alquran yang kala itu memiliki keinginan untuk bertemu dengannya di hari ulang tahunnya.

“Alhamdulilah, pas saya di Lombok, padahal acara sudah dua hari kemarin selesai, tapi kok rasanya mau diam di Lombok terus, ternyata ada kekuatan doa yang pas hari miladnya 17 November, dia bercita-cita untuk bertemu dengan saya. Dan ini Naja,” ungkap Syekh Ali Jaber dalam akun Instagram pribadinya @syekh.alijaber.

Dalam pertemuan itu, Syekh Ali Jaber tidak hanya mendoakan Naja di hari ulang tahunnya, tapi juga memberikan kejutan khusus. Ia rela mendatangi kediaman Naja, memberikan kue ulang tahun spesial hingga mencium tangannya, seperti dilansir Merdeka.com.

“Sebelum pulang ke Jakarta dan melanjutkan aktivitas, Alhamdulilah bertemu dengan Naja dan kejutannya di hari Milad. Dan saya sediakan ini ucapan, selamat Milad Ananda Naha semoga berkah, amin,” ucap Syekh Ali Jaber sembari mencium tangan Naja.

Namun sayang, itulah kenangan terakhir Naja bersama Syekh Ali Jaber, sebab pada Kamis (14/1/2021) pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB, sang ulama menghembuskan nafas terakhirnya di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.


Like it? Share with your friends!