Gak Seperti Biasa Terbuat dari Ikan, Pedagang ini Tawarkan Siomay dari Daging Babi


via: food.detik.com

Palingseru.com – Saat mendengar kata ‘siomay’, yang terlintas di pikiran kita pasti adalah jajanan rasa gurih ikan tenggiri yang diselimuti bumbu kacang.

Ya, siomay memang pada umumnya menggunakan bahan baku ikan tenggiri, atau tidak seafood seperti udang dan kepiting. Hal ini mengikuti kehidupan masyarakat Indonesia yang dimayoritasi umat Islam.

Sebab dalam resep awalnya, jajanan yang diadaptasi dari China ini menggunakan daging babi cincang, tetapi telah diganti dengan bahan baku halal dan jarang sekali ditemukan siomay yang terbuat dari daging babi.

Tapi baru-baru ini sedang ramai unggahan pengguna TikTok @beruangrakus yang memperlihatkan penjual siomay daging babi yang bertengger di Jalan Jembatan Gambang II No 26, Jakarta Utara.

Mengenai rasanya, diakui sang pengguna sangat enak serta bertekstur lembut.

via: food.detik.com

“Awalnya sih cuma mau bantu, tapi ternyata siomaynya beneran enak lho. Rasa babinya terasa, tekstur siomaynya juga lembut,” ujarnya dalam video.

Video siomay babi ini pun langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari netizen.

Ada yang merasa kasihan dengan nasib si penjual yang sepi dari pelanggan karena berbahan baku non-halal, namun ada pula yang memuji tingkat kejujurannya dalam berdagang dengan memasang spanduk bertuliskan ‘Siomay Pig’.

“Pedagang jujur kasih tulisan jadi gak ada yang ketipu. Gue Muslim tapi respect sama penjualnya. Semoga usahanya lancar ya pak,” tulis komentar seorang netizen, dilansir food.detik.com.


Like it? Share with your friends!