Momen Haru Ketika Syekh Ali Jaber Cium Kaki Bocah Hafiz 30 Juz yang Idap Lumpuh Otak


via: merdeka.com

Palingseru.com – Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama. Demikian sebuah peribahasa yang menggambarkan keadaan setelah seseorang mati. Dimana tinggal nama, jasa, dan perbuatannya semasa hidup yang akan dikenang.

Hal baik dan buruknya semua tergantung pada perbuatan semasa hidup. Namun untuk ulama besar Tanah Air, Syekh Ali Jaber, tentu hal-hal baik yang diingat dari sosoknya yang kini telah pergi menghadap Ilahi pada Kamis (14/1/2021) lalu.

Di mata keluarga, kerabat dan para sahabat, mendiang merupakan sosok ulama yang memiliki sifat rendah hati, baik, ramah terhadap siapa saja tanpa pandang bulu.

Dia juga sangat suka dengan anak sholeh dan penghafal Alquran. Bahkan pernah ada sebuah momen tak terduga dimana Syekh Ali Jaber sampai mencium tangan dan kaki seorang bocah penghapal Alquran.

Momen itu terjadi pada saat Syekh Ali Jaber menjadi juri dalam Hafiz Indonesia 2019.

via: dream.co.id
via: dream.co.id

Adalah Muhammad Naja Hudia Afifurohman, bocah yang beruntung tersebut, melansir dream.co.id. Kemampuannya dalam menghapal 30 juz Alquran, bahkan menghafal secara detail sebuah ayat, terletak di halaman berapa, hingga posisi ayat tersebut dalam halaman di tengah kondisi keterbatasannya, menyandang kelumpuhan otak, yang berhasil membuat Syekh Ali Jaber terkagum-kagum akan sosoknya.

Pendakwah kondang itu berkata Naja mengingatkan kemuliaan Alquran. Dengan kata lain, Naja seperti Alquran berjalan.

via: dream.co.id

“Karena saya ingat, saking mulianya dengan Alquran. Beliau (Naja) seperti Quran berjalan,” Jawab Syekh Ali Jaber saat ditanya Irfan Hakim, selaku pembawa acara, terkait alasan mencium tangan dan kaki Naja.


Like it? Share with your friends!