Rumah Sakit di Mamuju Ambruk Akibat Gempa, Dikabarkan Perawat dan Bayi Terjebak di Reruntuhan


via: merdeka.com

Palingseru.com – Rumah Sakit Mitra Manakarra menjadi salah satu bangunan yang ambruk akibat guncangan gempa dahsyat berkekuatan 6,2 magnitudo yang berpusat di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 Wita.

Ironisnya, ada sejumlah orang yang berada di dalam rumah sakit tersebut saat gempa berlangsung dan tak berhasil menyelamatkan diri.

Akibatnya, para korban yang dilaporkan berjumlah delapan orang itu terjebak di antara reruntuhan.

Adapun kedelapan orang itu, dijelaskan Muflih, salah seorang Bidan di RS Mitra Manakarra, terdiri dari dua orang perawat, satu pegawai apotek, empat orang pasien berpasangan dan satu bayi yang berada di dalam inkubator.

“Empat korban terdeteksi masih hidup, karena beberapa saat yang lalu, saat subuh mereka masih meminta pertolongan. Sedangkan empat lainnya belum diketahui kondisinya,” ungkapnya, dilansir dari laman Merdeka.com.

Lambannya proses evakuasi terhadap korban disebabkan tidak adanya alat berat. Sementara benda-benda yang harus disingkirkan berbahan beton.

“Saat ini kita masih berusaha dengan alat seadanya. Kita sangat membutuhkan alat berat untuk memindahkan beton-beton ini,” kata seorang anggota tim penyelamat, Ibnu Imat Totori.

Imat mengaku sudah menghubungi pihak terkait untuk proses evakuasi korban gempa. Dia pun berharap para korban yang terjebak di antara reruntuhan bangunan lima tanah yang kini telah rata dengan tanah dapat diselamatkan.

“Semoga para korban ini dapat selamat,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!