Misteri Suara Minta Tolong di Video Pencarian Sriwijaya Air yang Jatuh


via: dream.co.id

Palingseru.com – Video pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang diambil oleh salah satu personel damkar yang sedang menaiki rescue boat saat menyisir area di atas permukaan air Pulau Lancang, Kepulauan Seribu mendadak viral dan banjir komentar dari warganet.

Bukan karena suatu pemandangan atau temuan mengejutkan di lapangan, melainkan adanya suara samar-samar seperti suara teriakan manusia meminta tolong.

Eko Mahendro selaku Kepala Sektor Gulkarmat Kepulauan Seribu menyebut, bahwa video tersebut asli, bukan hasil rekayasa atau editan demi ketenaran semata.

“Itu kita kan memang termasuk melakukan evakuasi penyisiran yang sejak pesawat Sriwijaya jatuh. Itu video tidak sengaja, tidak editan apa adanya, jadi memang seperti itu tidak bisa ditutup-tutupi,” tuturnya, dilansir Detik.com.

Adapun video yang menghebohkan jagat media sosial itu, lanjutnya, diambil pada saat pencarian hari keempat, tepatnya pada Rabu (13/1/2021).

Dan pada saat mengabadikan momen pencarian, tidak ada satu pun personel yang mendengar suara ‘tolong’ tersebut.

“Jadi pada saat memvideokan tidak terdengar apa-apa, hanya setelah video itu selesai kita ambil video itu teman-teman yang lain sambil mencermati kok ada suara ini. Gitu doang. Kalau secara langsung tidak mendengar,” ungkapnya.

“Mungkin aja kalau diminta ahlinya bisa saja itu suara, (mungkin) namanya angin bisa nyelip ke mana-mana. Cuman kayak orang, entah itu teriakan atau apa saya juga bolak-balik setel video itu nggak jelas,” kata Eko.


Like it? Share with your friends!