KTP Pria ini Jadi Viral Gara Gara Tanda Tangannya Mirip Lambang Konoha di Anime Naruto


via: kompas.com

Palingseru.com – Kisah-kisah viral dari para pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) masih belum selesai. Seiring banyaknya warga memamerkan kartu identitasnya tersebut, para warganet pun sibuk membahasnya.

Seperti foto kartu identitas dari seorang pria warga Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kali ini, viralnya foto KTP pria bernama Syaiful ini bukan karena keunikan nama atau foto, melainkan tanda tangan yang tertera di bawah foto.

Banyak warganet dibuat salah fokus oleh tanda tangannya yang menyerupai lambang Konohagakure, yakni lambang desa yang digunakan oleh para ninja, dari salah satu desa yang dikenal paling kuat dalam anime Naruto.

Saat dikonfirmasi melalui panggilan telepon, Minggu (17/1/2021) malam, Syaiful membenarkan tanda tangan miliknya.

“Itu memang KTP dan tanda tangan asli saya. Memang viral ya, saya sendiri tidak menyangka. Sebelumnya ada teman sekolah yang ambil foto, mungkin itu kemudian di posting,” ungkapnya, dilansir Kompas.com.

Tanda tangan uniknya memang diakuinya terinspirasi dari lambang Konohagakure, dan mulai digunakan sejak SMP, sebab serial tersebut merupakan tontonan favoritnya sejak kecil.

Hingga kemudian, pada 12 Januari 2021 lalu ketika sudah berusia 17 tahun, dia mengurus pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dispendukcapil) Lamongan, dan tetap menggunakan lambang Konohagakure di kolom tanda tangan.

“Ada petugas yang sempat tanya juga, kok tanda tangannya seperti itu. Kemudian saya jawab, memang saya biasa tanda tangan seperti itu Pak dan dia kemudian memahami,” jelas Syaiful.


Like it? Share with your friends!