Dengar Kabar Ayahnya Meninggal, Putra Syekh Ali Jaber Tak Menangis


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Putra Syekh Ali Jaber mengaku sedih dan terkejut saat mengetahui ayahnya telah meninggal dunia, meski begitu, Hasan mengaku tidak menangis mendengar kabar tersebut. Dia mengatakan bangga dan berdoa agar sang ayah diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta pada Kamis, 14 Januari 2021, setelah sempat dirawat karena Covid-19.

“Jujur saja kaget sekali, tapi mungkin ini yang terbaik kita harus terima,” kata Hasan mengungkapkan perasaannya saat mengetahui kabar meninggalnya sang ayah, dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube, KH INFOTAINMENT.

Dia juga meminta doa untuk sang ayah dan meminta maaf jika ada kesalahan Syekh Ali Jaber selama menyampaikan tausyiah.

Meski begitu, Hasan mengatakan dia tidak menangis mendengar kabar berpulangnya Syekh Ali Jaber.

“Alhamdulillah, enggak,” kata Hasan sambil menggeleng.

“Saya bangga karena saya percaya Insya Allah dia ditempatkan di sisi-Nya yang terbaik, Diangkat derajatnya Insya Allah,” tambahnya.

Hasan mengenang ayahnya sebagai sosok yang ramah dan suka bercanda dengan anak-anaknya dan semua orang. Dia juga mengingat pesan yang selalu ditekankan Syekh Ali Jaber, yaitu untuk menjaga sholat.

“Setiap ketemu, ingat sholat,” ujarnya.

Dia mengaku sangat bangga dengan ayahnya yang telah menyentuh hati banyak orang dengan tausyiah dan perilaku teladannya yang luar biasa.

“Bangga, makanya saya ditinggal pun saya tetap bangga karena saya tahun beliau selama hidupnya insya Allah berbuat yang baik dan benar.”


Like it? Share with your friends!