Digugat Anak Sendiri Rp 3 Miliar 20 Pengacara Siap Dampingi Seorang Ayah yang Sudah Renta di Bandung


via: inews.id

Palingseru.com – Peristiwa memilukan yang menimpa RE Koswara, ayah renta 85 tahun di Bandung berhasil menuai perhatian para advokat atau pengacara.

Secara sukarela, pengacara yang berjumlahkan 20 orang menawarkan diri untuk melakukan pendampingan hukum pada Koswara.

Bobby Herlambang Siregar, salah satu dari pengacara menjelaskan alasan keputusannya.

“Karena ini ada aspek kemanusiaan yang harus dibela, maka semuanya free, tanpa biaya (gratis),” tuturnya di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (19/1).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan lantaran hati nurani para kuasa hukum tergerak membantu Koswara.

“Hati nurani kami terpanggil untuk membantu membela hak-hak orang tua yang sudah sepuh yang telah digugat dan kami tidak kenakan biaya. Ini perkara menggugah emosi. Intinya menurut kami perjuangan orang tua itu tidak akan pernah tergantikan oleh apapun. Siapapun yang melawan karena alasan uang, akan kami lawan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koswara digugat anak kandungnya bernama Deden dan menantunya Nining, gegara masalah sebagian bangunan rumah yang disewanya sejak tahun 2012 akan dijual oleh Koswara.

Koswara digugat sang anak secara perdata untuk membayar Rp 3 miliar. Dan pada Selasa (19/1/2021) lalu, kasus tersebut telah disidangkan di PN Bandung.

Sidang yang dipimpin majelis hakim I Gede Dewa Suarditha itu baru mengagendakan pemeriksaan berkas-berkas, belum masuk ke pokok perkara gugatan. Ketua majelis hakim masih meminta para pihak untuk menyelesaikan masalah dengan mediasi, demikian sebagaimana dilansir iNews.id.


Like it? Share with your friends!