Seperti Mendapat Keajaiban, Korban Gempa di Majene ini Berhasil Selamat Setelah 4 Hari Terkubur di Reruntuhan Bangunan


via: today.line.me

Palingseru.com – Upaya pencarian dan penyelamatan terhadap korban reruntuhan bangunan, dampak dari guncangan dahsyat bermagnitudo 6,2 yang melanda Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021) masih terus dilakukann.

RS Mitra Manakarra, merupakan salah satu lokasi yang menjadi titik evakuasi tim regu penyelamat.

Pasalnya, dalam reruntuhan bangunan yang telah rata dengan tanah itu dilaporkan terdapat delapan orang, yang terdiri dari dua orang perawat, satu pegawai apotek, empat orang pasien berpasangan dan satu bayi yang berada di dalam inkubator.

Kedelapan orang tersebut terjebak di dalam reruntuhan bangunan karena tidak sempat menyelamatkan diri saat gempa berlangsung.

Sayangnya, terhambatnya bantuan alat berat membuat proses evakuasi tidak berjalan lancar, bahkan satu korban baru berhasil ditemukan empat hari setelah terjebak.

Namun menakjubkannya, satu korban yang ditemukan itu dalam keadaan selamat dan masih bernyawa. Korban selamat itu adalah seorang perawat, dan masih mengenakan seragam dinas berwarna ungu.

via: today.line.me

“Alhamdulilah, salah seorang perawat RS Mitra Manakarra Mamuju ditemukan selamat,” tulis laporan akun @dunia_kaumhawa di Instagram.

Ibnu Imat Totori, selaku anggota tim penyelamat, berharap segera mendapat bantuan alat berat agar proses evakuasi terhadap korban reruntuhan berjalan lancar.

“Saat ini kita masih berusaha dengan alat seadanya. Kita sangat membutuhkan alat berat untuk memindahkan beton-beton ini,” ujarnya, dilansir today.line.me.


Like it? Share with your friends!