Mahasiswi Ini Melahirkan dan B**uh Bayinya di Toilet, Sempat Alami Pendarahan


via: kompas.com

Palingseru.com – Pembuangan dan pemb**uhan terhadap bayi baru lahir kini semakin marak dengan seiring meningkatnya seks bebas di kalangan muda-mudi.

Mereka yang belum siap menghadapi kenyataan, akan menjadi orangtua di tengah status yang belum menikah, menjadi salah satu faktor terjadinya peningkatan kasus memprihatinkan tersebut.

Seperti halnya kasus yang baru-baru ini terjadi di wilayah hukum Magelang, Jawa Tengah.

Tak siap dan berusaha menutupi ‘belangnya’, seorang wanita 26 tahun berinisial RH nekat melahirkan bayinya seorang diri di toilet dan kemudian menghabisi nyawa darah dagingnya dengan cara dicekik dan membekap mulut sang bayi, demikian mengutip Tribunnews.com.

Mayat bayi tak berdosa itu kemudian ia bungkus dengan kantong plastik dan dimasukkan ke dalam koper.

Rencananya, koper berisi mayat bayi malang itu akan dibuang di suatu lokasi, namun belum sempat melakukannya, RH mengalami pendarahan hingga membuat badannya lemas dan tak kuat bergerak.

Selanjutnya, wanita yang tercatat sebagai mahasiswi magang itu mendatangi sebuah Rumah Sakit di Magelang pada Senin (11/1/2021) siang.

Di sinilah, aksi kejinya terungkap, meski mulanya ia berdalih alami pendarahan akibat kistanya keluar.

“Dokter bertanya kepada tersangka, akhirnya tersangka mengakui kalau habis melahirkan. Selanjutnya, dokter, perawat dan saksi ke tempat kejadian perkara, dan menemukan jasad bayi di dalam koper,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Magelang Kota, AKBP R Fidelis Purna Timoranto.

Selain RH, polisi juga akan meminta keterangan teman pria tersangka yang diduga telah menghamilinya.

“Teman pria tersangka sudah kita panggil. Posisi yang bersangkutan di Indramayu,” kata AKBP Fidelis.


Like it? Share with your friends!