Gadis Ini Dikurung Selama 5 Tahun Gara Gara Keluarga Gak Punya Biaya Untuk Obati Gangguan Mentalnya


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Seorang wanita 29 tahun di Filipina harus mengalami depressi psikotik pada tahun 2014. Sebelumnya ia yang tinggal bersama keluarganya itu memiliki mimpi menjadi model profesional. Karena hal itu membuat ia berhalusinasi dan hingga harus dirawat di unit psikiatri di sebuah rumah sakit di provinsi Negros Occidental.

Setahun setelah menjalani perawatan, kondisi wanita ini semakin membaik dan dokter mengizinkannya pindah ke rumah. Namun, keadaaannya berubah menjadi lebih buruk setelah ayahnya jatuh sakit pada tahun 2015. Sehingga keluarganya tidak lagi dapat membayar tagihan medisnya. Kondisinya akan memburuk jika tidak menjalani pengobatan.

“Kadang-kadang dia akan melempar barang ke tetangga, atau berjalan keluar rumah dan mulai naik bus,” jelas salah seorang temannya.

“Suatu ketika keluarganya mencarinya dan menemukannya seminggu kemudian di provinsi Cebu ketika polisi menghubungi mereka,” cerita temannya itu.

Akhirnya keluarga membangun kandang kecil untuknya agar ia tidak bisa melarikan diri. Alasan lain keluarga mengunci putrinya itu diandang agar ia tidak melukai dirinya sendiri, itu bukan karena mereka tidak sayang dengan anaknya itu.


Like it? Share with your friends!