Viral Di Tiktok, Penumpang Angkot ini Hanya Mau Bayar Rp200 Perak Supir Akhirnya Ikhlas


via: today.line.me

Palingseru.com – Angkot merupakan sarana transportasi yang masih tetap eksis hingga sekarang.

Ya, meski kehadiran dan keberadaannya tak lagi dijadikan sebagai kebutuhan khusus masyarakat seperti dahulu karena teralihnya transportasi modern serta kendaraan pribadi, angkutan umum ini masih tetap beroperasi.

Karenanya, angkot jarang mendapat perhatian dari khalayak. Tapi baru-baru ini sedang heboh dan viral di aplikasi TikTok mengenai kisah angkutan umum.

Hal itu terjadi karena adanya sebuah insiden di dalam angkot. Bukan bersifat pelecehan seksual atau tindakan kriminal, melainkan sebuah perbuatan tercela yang sungguh disayangkan.

Bagaimana tidak, dalam tayangan video unggahan akun TikTok @cipluk89, terjadi perdebatan antara penumpang dan sopir angkut.

Berawal dari penumpang yang turun di tempat pemberhentiannya dan menuntut kembalian sesuai keinginannya. Dia meminta sang sopir untuk mengembalikan uang senilai Rp 4.800 dari jumlah Rp 5.000.

“Ini tiga ribu,” kata sang sopir memberikan kembalian kepada si penumpang.

“Nggak tiga ribu dong,” balas si penumpang.

“Berapa? Mustinya berapa saya kembaliinnya?” ucap sang sopir lagi.

“Ya empat ribu delapan ratus,” jawab si penumpang.

“Astagfirullahaladzim, dua ratus perak?” tanya sopir seraya kaget.

“Ya, orang dari situ,” kata penumpang itu lagi.

Ya itu artinya, si penumpang hanya membayar jasa angkutan umum itu sebesar Rp 200 perak, dengan alasan jarak yang ditempuhnya dekat.

Namun karena tak ingin ada perdebatan lebih lanjut, sang sopir lebih memilih mengikhlaskan ongkos penumpang tak tahu diri tersebut.

Dan sontak, tindakan pria itu mengundang emosi warganet hingga beramai-ramai mencibir perbuatan penumpang yang masih belum diketahui identitasnya tersebut.

“Parah banget. Kalo deket ngapain lu naek-naek angkot. Minta di hih,” tulis komentar seorang warganet, dilansir today.line.me.

“Kebangetan deh yang ngasih 200 dikira bensinnya bisa diisi air,” ujar warganet lainnya.

“Miskin harta, miskin hati, miskin akhlak,” sindir warganet lain.


Like it? Share with your friends!