Sudah Disuntik Vaksin, Bupati Sleman Malah Positif Covid-19


Via : dream.co.id

PalingSeru – Dilansir dari Dream.co.id, Bupati Sleman, Sri Purnomo menyatakan jika ia positif Covid -19. Hal itu ia ungkapkan melalui akun Instagramnya, @sripurnomosp dan saat ini ia sedang menjalani isol**i mandiri. Pada Rabu, 21 Januari 2021, Purnomo sempat menjalani tes usab antigen dengan hasil ia positif Covid-19.

” Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, di mana hasil yang saya terima pagi ini (Kamis, 21 Januari 2021) dinyatakan positif,” ujar Pramono.

Setelah mengetahui ia positif, kemudian ia mendatangi rumah sakit pukul 13.00 WIB untuk melakukan rontgen thorax dan CT scan thorax. Dri hasil pemeriksaan diketahui jika paru-parunya bersih dan hasil pemeriksaan dinyatakan bagus. Pada Selasa malam, 19 Januari 2021, ia mengaku sempat mengalami batuk dan suhu tubuhnya meningkay menjadi 37,6 derajat.

Seluruh keluarga dan staf di Rumah Dinas Bupati Sleman serta pihak yang pernah kontak dekat dengan Purnomo diminta untuk melakukan tes usap antigen setelah Purnomo dinyatakan postif. Kabar baiknya, hasil dari seluruh pemeriksaan baik terhadap keluarga, staf maupun orang pernah kontak dengan dirinya adalah negatif.

Namun, kabar ni cukup mengejutkan karena diketahui Purnomo sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan meskipun nantinya sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

” Saya mengimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin Covid-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Purnomo.


Like it? Share with your friends!