Sholat Jumat Sambil Gendong Anak, Ayah Muda ini Banjir Pujian dari Warganet


via: dream.co.id

Palingseru.com – Video sholat Jumat yang diunggah pengguna Facebook bernama Shareen Omar mendadak tuai perhatian ribuan dan komentar dari warganet.

Sekilas, unggahan videonya tersebut memang terkesan biasa saja, pasalnya sholat Jumat sudah biasa dilakukan para lelaki muslim yang sudah baligh. Namun ada sesosok di depan mata yang berhasil membuat gagal fokus.

Yakni seorang jamaah berbaju merah yang melaksanakan shalat sambil menggendong anaknya yang masih kecil.

“Sholat Jumat di TV tadi, kagum dengan brader ini yang gendong anaknya selama sholat Jumat. Alhamdulilah.. terbaik brader ini,” tulis Omar dalam kolom caption, dilansir Okezone.com.

Ya, seolah tak ingin mengambil risiko, menangisnya sang bayi saat melaksanakan shalat atau bahkan diambil oleh orang tak bertanggung jawab alias diculik, ayah muda tersebut lebih memilih menggendong anaknya selama melakukan sholat.

Terlebih, hal tersebut juga diperbolehkan, dengan catatan sang anak dalam keadaan suci, tidak mengompol atau bajunya dalam keadaan najis.

Bahkan Abu Umamah (Radiakkahu anhu) juga melakukan hal yang sama ketika sedang sholat, dimana saat itu beliau menggendong cucunya yang bernama Umamah bin Abil ‘Ash.

Ayah muda tersebut pun lantas banjir pujian. Warganet menilai ia sebagai sosok ayah muda yang tetap melakukan sholat tapi juga tetap mengasuh anak.


Like it? Share with your friends!